Aksi BATMAN, Bagikan Sembako Untuk Warga Isoman di Bandar Kidul

Redaksi


Aksi BATMAN,  Bagikan Sembako Untuk Warga Isoman di Bandar Kidul

relawan PPKM Mikro saat memberikan bantuan kepada wargaAksi BATMAN Untuk Warga Isoman Bandar Kidul

BACASAJA.ID - Batman (bantuan isoman) sudah mulai beraksi, kemarin sore, Jum'at (16/7) Batman bergerak di Kelurahan Bandar Kidul. Sebanyak 21 paket bantuan dibagikan kepada warga terdampak covid-19 yang melakukan isolasi mandiri dirumah.

Paket Batman kali ini dibagikan oleh ikasmada yang didampingi relawan PPKM Mikro serta Sekertaris Kelurahan Bandar Kidul. Adapun isi dari paket tersebut adalah masker, vitamin, susu dan juga kue, senilai 250 ribu per paketnya.

Panji, Sekertaris Kelurahan Bandar Kidul mengaku bantuan ini sangat bermanfaat bagi warga yang melakukan isolasi mandiri. "Alhamdulillah, bantuan yang diberikan Pemkot Kediri dan ikasmada ini sudah sangat mebantu dan dapat dibagikan secara merata kepada warga Kelurahan Bandar Kidul yang melakukan isoman,"ujarnya

Menurutnya gerak Batman yang di gaungkan Walikota Kediri ini sangat bagus untuk membantu meringankan beban warga yang melakukan isoman. "Setelah adanya gerakan Batman, warga isoman di Kelurahan Bandar Kidul sudah mendapatkan 3 bantuan, yaitu dari ikasmada, cak lontong dan bulog,"terangnya.

Sementara itu, Sekertaris Ikasmada, Ari Nugroho menuturkan bahwa gerakan Batman ini menjadi wadah bagi masyarakat, komunitas maupun kelompok alumni yang ingin membantu warga terdampak covid-19. "Alhamdulillah kami diberi ruang untuk membantu ditengah pandemi ini,"ujarnya.

Ari juga mengungkapkan bahwa melalui Batman, ikasmada maupun kelompok masyarakat bisa memberikan bantuan dengan tepat sasaran. "Sebelum terjun ke warga terdampak kami menghubungi call center, dan kami diarahkan untuk menyalurkan batman di Kelurahan Bandar Kidul yang saat ini sedang melakukan isoman,"ujarnya.

"Tentu ini tepat sasaran karena call center corona Kota Kediri pasti memiliki database persebaran covid di Kota Kediri,"imbuhnya.

Lebih lanjut Ari berharap agar semakin banyak lagi kelompok masyarakat berkecukupan yang bisa membantu warga terdampak covid-19. "Semoga semakin banyak warga peduli dengan saudara-saudara kita yang saat ini sedang mendapat cobaan di masa pandemi ini,"pungkasnya.

Dikesempatan yang sama, Sutini salah satu warga Kelurahan Bandar Kidul mengaku sangat terbantu dengan gerakan Batman dari ikasmada ini. "Terimakasih Pemkot Kediri dan ikasmad yang sudah peduli pada kami yang sedang melakukan isolasi mandiri,"ujarnya.

"Bantuan ini sangat berarti untuk saya dan keluarga. Semoga semakin banyak lagi masyaraat yang peduli kami yang terdampak dan semoga pandemi ini segera berakhir,"imbuhnya. (dkk/J1)