Gas LPG Bocor, Warung Makan Di Gresik Nyaris Terbakar

Redaksi


Gas LPG Bocor, Warung Makan Di Gresik Nyaris Terbakar

Petugas PMK memadamkan api

GRESIK - Sebuah rumah makan fi Desa Sukorejo, Kecamatan Sidayu, Gresik nyaris terbakar setelah regulator dan selang LPG bocor. Dari kebocoran itu, api sempat keluar dari tabung LPG berukuran 3 kg itu.

"Tabung LPG 3 kg bocor. Tadi sempat tersulut api, nyaris saja warungnya kebakaran," kata Kepala Pemadam Kebakaran Gresik, Agustis Halomoan Sinaga, Kamis (21/7/2022).

Agustis menjelaskan, peristiwa itu terjadi pada pukul 12.20. Setelah mendapat laporan adanya kebocoran LPG, pihaknya langsung berangkat dan tiba dilokasi 10 menit kemudian.

"Kami tiba dilokasi pukul 12.30. Kebocoran merambat ke bagian dapur dan kamar. Beruntung kami cepat datang, sehingga tidak merambat ke tempat lain," jelas Agustis.

Agustis menjelaskan kebocoran tersebut diketahui pertama kali oleh pemilik warung bernama Nanang Kosim. Saat itu, Nanang hendak memasak makanan untuk pelanggannya.

"Saat menyalakan kompor, dari selang LPG, keluar api hingga membuat panik pemilik hingga menghubungi kami," tambah Agustis.

Agustis menambahkan, meski tidak ada korban jiwa akibat dari kebocoran LPG itu, pemilik warung mengaku mengalami kerugian sebesar Rp 2 juta.
Sebanyak 1 unit pemadam kebakaran dikerahkan.

"Untuk korban jiwa tidak ada, tapi saya himbau kepada masyarakat agar jangan panik ketika mengalami kebocoran LPG. Langkah pertama gunakan handuk atau kain basah untuk menutupi api yang keluar dari LPG," terang Agsutis. (DEN)