Pileg 2024, Ida Widaningsih: Optimalisasi Tiga Pilar Untuk PDIP KBB Jadi Partai Pemenang

Redaksi


Pileg 2024, Ida Widaningsih: Optimalisasi Tiga Pilar Untuk PDIP KBB Jadi Partai Pemenang

Ketua DPC PDIP KBB Ida Widaningsih

BANDUNG BARAT - Dewan Pimpinan Cabang (DPC), Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Kabupaten Bandung Barat, menargetkan 12 kursi pada Pemilu Legislatif (Pileg) pada Pemilu 2024 mendatang.

Ketua DPC PDIP KBB Ida Widaningsih mengaku optimis target tersebut bakal tercapai. Salah satunya melalui program pengampu.

“Kita tidak muluk-muluk dan menargetkan di KBB 12 kursi sama dengan jumlah sebelumnya,” kata Ida di Ngamprah, Senin (23/1/2023).

Selain kursi DPRD KBB 12 kursi, Ida juga menargetkan kursi untuk Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Jawa Barat bertambah.

“Mudah-mudahan bisa bertambah ya di DPRD Jabar, dan kalaupun tidak, kita bakal pertahankan satu kursi itu,” ujarnya.

“Kita belum bisa menyebutkan nama, namun beliau merupakan salah satu kader terbaik di tingkat kabupaten dan provinsi,” sambungnya.

Menurutnya, berbagai strategi pun dilakukan untuk bisa memenangkan Pemilu 2024 salah satunya melalui program pengampu.

“Program pengampu ini merupakan gagasan dari partai dan hanya ada di PDIP sebagai upaya untuk pemenangan pada Pemilu dan Pilkada serentak 2024 nanti,” tuturnya.

Ia menjelaskan, dalam program pengampu tersebut pihaknya sudah melakukan perekrutan anggota baru selama satu tahun ke belakang dari berbagai unsur dan kalangan.

“Sudah banyak yang antre mendaftar, terlebih dari para mantan pensiunan dinas,” ucapnya.

Kemudian, lanjut dia, pihaknya pun melakukan pembentukan struktural partai dari mulai DPC hingga anak ranting atau pengurus tingkat RW.

“Dalam implementasinya, kita melakukan optimalisasi tiga pilar partai, mulai dari struktural partai, legislatif dan eksekutif,” paparnya.

Dengan begitu, sambung dia, pihaknya bisa mendongkrak kursi yang nantinya diharapkan bisa meraih kursi KBB satu.

“Kalau 20 persen kursi kita raih, kita bakal maju dan mencari partai pendukung,” tutupnya.

Sumber : Bandung Barat Pos