Pelukis Muda Gresik Beri Semangat Nakes Lewat Lukisan

Redaksi


Pelukis Muda Gresik Beri Semangat Nakes Lewat Lukisan

Pelukis muda Ariel Ramadhan saat memberikan karya lukis kepada RSUD Ibnu Sina Gresik

BACASAJA.ID - Tepat satu tahun virus Corona masuk di Indonesia pada bulan Maret ini. Pandemi yang kemudian disebut Covid-19 ini sudah menelan ratusan ribu jiwa mulai dari tenaga kesehatan (nakes) maupun dari masyarakat umum.

Untuk memperingati dan mengingat pandemi ini seniman muda asal Gresik, Ariel Ramadhan (18) menyumbangkan lukisan yang menggambarkan perjuangan tenaga kesehatan dalam menghadapi pandemi kepada Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ibnu Sina.

Ariel menyebut tujuan menyumbangkan karya lukis yang berjudul Bersatu Melawan Pandemi yang berukuran 80x100 di atas kanvas dengan cat akrilik dan cat air itu bertujuan untuk memberikan semangat kepada para tenaga kesehatan (nakes) dalam memerangi pandemi ini.

"Saya hanya bisa menyumbang lukisan ini dengan harapan lewat lukisan ini para nakes tetap semangat, mereka (nakes) berjuang di garda terdepan. Lukisan ini apresiasi saya kepada perjuangan mereka," ujar Ariel dikutip Rabu (3/3/2021).

Selain itu, lanjut Ariel, pada intinya lukisan ini untuk mengingatkan bahwa para tenaga kesehatan tidak berjuang sendiri, tapi banyak juga yang memberi dukungan dalam mengatasi virus Covid-19. "Intinya setiap orang, apapun profesinya bisa memberikan kontribusi yang positif untuk melawan Covid-19 ini.Termasuk pelukis, wartawan dan profesi lainnya. Semoga bisa memberi semangat bagi semuanya untuk melawan pandemi ini," ungkapnya.

Sementara itu dari pihak RSUD Ibnu Sina yang diwakili Dokter Wiwik Kurnia Illahi mengatakan sangat mengapresiasi karya lukis dari seniman muda seperti Aril ini. Bahwa para nakes masih dimengerti masyarakat, mengatasi pandemi ini juga tugas bersama-sama.

"Kita (pihak RSUD) sangat berterimakasih dan mengapresiasi sumbangan karya lukis ini. Mengingatkan bahwa kita masih bisa dimengerti masyarakat. Mengakhiri pandemi ini tugas kita bersama, tidak hanya para nakes. Kami diberi semangat untuk memberikan pelayanan pada pasien Covid-19," kata dokter spesialis paru ini. (TBK)