Untag Gandeng iSTTS Wujudkan MBKM via Deep Learning Inovasi dan Bisnis

Redaksi


Untag Gandeng iSTTS Wujudkan MBKM via Deep Learning Inovasi dan Bisnis

Pengisi materi Webinar Deep Learning Inovasi dan Bisnis Dr Yosi Kristian.

BACASAJA.ID - Untag Surabaya bekerja sama dengan iSTTS dan Direktorat Sistem Informasi menggelar Webinar Deep Learning Inovasi dan Bisnis secara daring, Sabtu (5/6).

Penanggung jawab mata kuliah Supangat mengatakan webinar itu merupakan perwujudan dari Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang diikuti mahasiswa dari lintas program studi.

"Kami membahas satu bidang ilmu dengan melakukan kolaborasi lintas program studi, perguruan tinggi dan lain sebagainya. Hal itu sesuai dengan arahan yang telah ditetapkan dalam regulasi kementerian," ujar Dosen Teknik Informatika Untag Surabaya itu.

Sementara itu, Dr Yosi Kristian sebagai pengisi materi menjelaskan terkait beberapa materi yang dibahas dan disampaikan kepada peserta membaginya dalam tiga bagian.

"Tiga bagian itu sejauh mana perkembangan teknologi deep learning dan machine learning saat ini, teknisnya seperti apa? kemudian bagaimana Deep Learning dalam Inovasi dan peluang bisnisnya,'' ungkap Kaprodi Informatika iSTTS tersebut.

Yosi menambahkan, di era perkembangan teknologi yang pesat saat ini, teknologi deep learning memiliki banyak peran dan menawarkan peluang yang besar. Menurut dia, hal itu harus dipahami secara mendalam.

''Perkembangan teknologi deep learning saat ini memang luar biasa, akan tetapi tidak akan ada artinya jika kita tidak dapat memahami seperti apa cara kerja dan fungsinya,'' imbuh dia.

Dalam webinar tersebut tidak hanya disuguhi materi saja, peserta diajak untuk berlomba-lomba menjadi yang terbaik dalam sesi penyelesaian quiz.

"Supaya tidak jenuh, menariknya lagi peserta yang layak menempati posisi tiga besar terbaik akan mendapatkan reward," kata Yosi. (ads)