400 Warga di Jombang Ikuti Vaksin Tahap Dua

Redaksi


400 Warga di Jombang Ikuti Vaksin Tahap Dua

Kepala Desa Sidokerto Kecamatan Mojowarno pantau pelaksanaan vaksinasi tahap II.

BACASAJA.ID- Guna mencegah penyebaran penularan Covid-19, BLUD Puskesmas Mojowarno Kabupaten Jombang menggelar vaksinasi kepada warga di wilayah kerjanya.

Seperti dilakukan di Des Sidokerto, Kecamatan Mojowarno, Kabupaten Jombang. Sekitar 500 warga mendatangi Balai Desa untuk mengikuti vaksinasi tahap II.

Petugas Puskesmas sempat kewalahan, lantaran antusias warga Sidokerto yang ingin divaksin. Padahal target sasaran dari Puskesmas Mojowarno hanya 390 dosis. Sedangkan warga yang hadir lebih dari 400 orang.

“Vaksinasi tahap II ini dimulai dari tanggal 2 Juni 2021. Ada 10 desa di wilayah kerja Puskesmas Mojowarno, yang akan melakukan vaksinasi secara bertahap," tutur Putri Abriyanti, petugas vaksinator dari BLUD Puskesmas Japanan, Kamis (10/6/2021)

Kesadaran warga Desa Sidokerto akan pentingnya vaksin ini tak lepas dari sosialisasi bahaya Covid-19 yang dilakukan Kepala Desa bersama Babihinkamtibmas, Babinsa dan Perangkat Desa. “Sehingga warga antusias mengikuti vaksinasi," ungkap Abdul Halim, Kades Sidokerto

"Saya juga akan selalu menjaga warga melalui PPKM yang dicanangkan Pemerintah, jadi saya berharap kepada seluruh warga mari kita jaga kedisiplinan kesehatan, agar kasus covid bisa berakhir," pungkas Kades Sidokerto . (ftr)