PDI Perjuangan Kota Surabaya Sembelih 6 Hewan Kurban di RPH

Redaksi


PDI Perjuangan Kota Surabaya Sembelih 6 Hewan Kurban di RPH

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Kota Surabaya, saat berdoa sebelum menyembelih hewan kurban di RPH.

BACASAJA.ID – Memperingati Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah, PDI-P Kota Surabaya turut melaksanakan ibadah Idul Qurban, pada Selasa, (20/7/2021).

Meskipun pelaksanaan Idul Qurban digelar pada masa pandemic Covid – 19, PDI-P pada tahun ini berkurban sebanyak 6 ekor sapi jenis limosin di Rumah Potong Hewan (RPH).

“Tahun ini PDI Perjuangan kurban hewan sebanyak 6 ekor terdiri dari fraksi (PDIP DPRD Kota Surabaya), ketua DPRD (Surabaya), Wali Kota,” ujar Ketua Panitia kurban DPC PDIP Kota Surabaya Sjukur Amaludin.

Menurutnya, dengan melakukan penyembelihan di RPH memiliki keunggulan dibandingkan dengan melakukan penyembelihan sendiri.

“Karena kalau kita memotong sendiri, kita tidak mampu untuk memisahkan daging dengan tulang. Sementara kalau di sini mempunyai alat seperti kekasih tulang dan sebagainya di situ lebih bagus,” ungkapnya.

Selain itu, 6 sapi yang dikurbankan sudah dipastikan sehat, karena telah diperiksa oleh dokter hewan dan telah memiliki Surat Keterangan Kesehatan Hewan.

Nantinya, usai dilakukan penyembelihan dan pengemasan, Sukur mengatakan, bahwa daging kurban akan langsung didistribusikan kepada masyarakat Kota Surabaya yang membutuhkan.

“Kita akan mendistribusikannya kepada seluruh kota Surabaya dan kita akan memberikannya dalam jumlah yang sama per Kecamatan,” tandasnya. (byta/rg4)