Dialog Daring bersama Purna Prakarya Muda Indonesia Surabaya, Achmad Hidayat sebut Eri-Armuji Gagas Kebijakan Pro Pemuda

Redaksi


Dialog Daring bersama Purna Prakarya Muda Indonesia Surabaya, Achmad Hidayat sebut Eri-Armuji Gagas Kebijakan Pro Pemuda

Dialog interaktif membahas Peran Pemuda dalam Pemulihan Ekonomi Pasca Pandemi secara live streaming, Sabtu (16/10/2021). Achmad Hidayat (tengah).

BACASAJA.ID - Dewan Pimpinan Cabang Purna Prakarya Muda Indonesia Kota Surabaya menggelar dialog interaktif membahas Peran Pemuda dalam Pemulihan Ekonomi Pasca Pandemi secara live streaming, Sabtu (16/10/2021).

Bertempat di Omah Tua Kampung Lawas Maspati Gang V, agenda dialog interaktif ini disiarkan secara langsung di akun Instagram dan YouTube dengan narasumber Achmad Hidayat dan Nanda Panji selaku Duta Pemuda Surabaya Tahun 2019. Acara ini dipandu langsung oleh Andre Saputra Budiono, ketua DPC PPMI Kota Surabaya.

Dalam penyampaian dialognya, Achmad Hidayat menyebutkan saat ini Surabaya di bawah kepemimpinan Eri - Armuji sedang konsen melakukan upaya-upaya pemulihan ekonomi. Di samping itu, peranan anak muda senantiasa diberikan ruang untuk dapat turut andil dalam membantu membangkitkan perekonomian di Kota Surabaya.

"Pemberdayaan pemuda melalui berbagai program peningkatan kepemimpinan, kepeloporan dan kesukarelawanan sudah berjalan dengan baik," Achmad.

Ia juga menegaskan, pemuda Kota Surabaya mewarnai berbagai dunia wirausaha yang saat ini terus tumbuh di kota pahlawan, seperti kedai kopi kekinian, online shop dan berbagai bidang jasa ekonomi kreatif lainnya.

"Kolaborasi langkah pemulihan ekonomi dengan Peran Pemuda kreatif harus didorong pada titik optimal dalam memberikan kontribusi positif terhadap kota Surabaya , sekarang saatnya kita Take Off kembali," imbuh Achmad.

Mengutip kata bijak Bung Karno, "Aku lebih senang pemuda yang merokok dan minum kopi sambil diskusi tentang bangsa ini, daripada pemuda kutu buku yang hanya memikirkan diri sendiri," sempat di sampaikan dalam forum dialog tersebut.

"Konteksnya adalah kita harus action dan berbuat dengan empati serta semangat gotong royong," imbuhnya. (*/RG4)