Salurkan Sembako Bambang DH, Ketua PDIP Surabaya: Memperkuat Akar di Kalangan Wong Cilik

Redaksi


Salurkan Sembako Bambang DH, Ketua PDIP Surabaya: Memperkuat Akar di Kalangan Wong Cilik

BACASAJA.ID - DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya mendistribusikan sembako yang berasal anggota DPR RI, Bambang DH, dari Fraksi PDI Perjuangan.

Bambang DH adalah Wali Kota Surabaya 2002-2010, yang kini menjadi wakil rakyat di Senayan dari Dapil Surabaya-Sidoarjo.

Kebijakannya sewaktu Wali Kota Surabaya dikenal telah meletakkan pondasi pemerintahan kota dengan tata kelola yang baik dan benar.

“Pak Bambang DH mendidikasikan kerja-kerja legislatif, diantaranya untuk kepentingan masyarakat Kota Surabaya. Dan, beliau menyalurkan sembako melalui PDI Perjuangan, supaya partai lebih kuat mengakar di masyarakat, terutama di kalangan wong cilik,” ujar Adi Sutarwijono, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya, Minggu (17/10/2021).

Pembagian untuk masyarakat yang tidak mampu atau wong cilik, diantaranya lingkungan di sekitar kantor partai berlambang banteng bermoncong putih itu.

Banyak warga yang mengingat baik Bambang DH. Terutama ketika Wali Kota Surabaya, politisi senior banyak membenahi kampung-kampung melalui pavingisasi dan pembangunan taman-taman kota dan penghijauan.

Juga, kebijakan Bambang DH ketika itu menggratiskan pendidikan SD Negeri dan SMP Negeri.

“Anak saya bisa bisa belajar di sekolah negeri gratis, karena kebijakan beliau. Salam untuk Pak Bambang DH,” ujar Supri, seorang warga.

Setelah menjadi anggota DPR RI, Bambang DH membagi sembako secara rutin dan berkala di Surabaya-Sidoarjo.

“Ini menjadi teladan, setelah Pak Bambang DH menjadi anggota DPR RI, beliau selalu merawat konstituen dengan baik. Beliau rutin bertemu dengan warga Surabaya untuk menyerap aspirasi mereka. Terlebih juga membesarkan PDI Perjuangan di Surabaya,” kata Adi, yang juga Ketua DPRD Kota Surabaya. (*/RG4)