Bongkar Narkoba Internasional, Kapolri Beri AKBP Memo Ardian Pin Emas

Redaksi


Bongkar Narkoba Internasional, Kapolri Beri AKBP Memo Ardian Pin Emas

AKBP Memo Ardian (dua dari kanan) saat melakukan pers rilis bandar narkoba. (Dokumentasi)

BACASAJA.ID - Banyaknya bandar narkoba jaringan internasional yang dibongkar Satresnarkoba Polrestabes Surabaya, mendapat apresiasi dari Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo.

Dari para bandar itu, kesatuan yang dipimpin langsung AKBP Memo Ardian ini berhasil mengamankan narkoba dalam jumlah besar. Ada ratusan kilogram sabu dan ratusan ribu pil koplo dan ekstasi.

Tentu saja, hal itu bisa menyelamatkan ratusan ribu generasi bangsa dari bahaya narkoba.

Untuk itu, Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo memberikan AKBP Memo Ardian penghargaan berupa pin emas, atas prestasi keberhasilannya memimpin Satresnarkoba Polrestabes Surabaya.

Selain AKBP Memo Ardian, ada tiga perwira lain yang mendapatkannya, yaitu Wakasatnarkoba Polrestabes Surabaya, Kompol Heru Dwi Purnomo, lalu Kompol Ardian Satrio Utomo serta AKP Erik Pradana.

Pin Emas Kapolri itu diberikan berdasarkan Surat Kapolri Nomor: Kep/337/II/2021, yang ditetapkan di Jakarta oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo pada tanggal 11 Februari 2021.

Dari surat tersebut tertulis bahwa Pin Emas Kapolri itu diberikan atas prestasi yang diukir Kasat Resnarkoba AKBP Memo Ardian serta Kompol Heru dan Kompol Ardian saat menjadi Wakasatreskrim Polrestabes Surabaya. Juga AKP Erik, Kaurbinopsnal Satresnarkoba Polrestabes Surabaya.

Prestasi itu lantaran berhasil dalam pengungkapan kasus pelaku peredaran gelap narkotika jaringan internasional ke Indonesia melalui Malaysia-Sumatera (transit melalui Kepulauan Riau). Serta berhasil mengungkap kasus peredaran narkotika dengan TKP salah satu apartemen di Surabaya, dengan barang bukti narkotika jenis sabu kurang lebih 100 Kg, 4.000 butir pil Happy Five. Ini menjadi pengungkapan kasus narkoba dengan barang bukti terbesar di Jawa Timur.

"Terima kasih kepada Bapak Kapolri. Tentunya penghargaan ini menjadi pelecut bagi kami untuk bekerja lebih giat untuk memberantas peredaran narkotika, khususnya di Surabaya," ungkap AKBP Memo Ardian, Rabu (3/3/2021).

Ia menambahkan, meski sudah mendapatkan penghargaan pin emas itu dari Kapolri, ia tetap memerintahkan anggotanya untuk terus menabuh genderang perang melawan narkoba.

Selain sudah menjadi tugasnya untuk memerangi bandar narkoba, ia juga ingin menyelamatkan masyarakat dari bahaya narkoba.

"Kami akan terus menabuh genderang perang melawan narkoba. Agar lebih banyak lagi nyawa yang kami selamatkan dari bahaya narkoba," tutup Memo Ardian. (Jem)