5 Pemain Ini Berebut jadi Tandem Lionel Messi di FC Barcelona Musim Depan, Siapa Layak Dampingi La Pulga?

Redaksi


5 Pemain Ini Berebut jadi Tandem Lionel Messi di FC Barcelona Musim Depan, Siapa Layak Dampingi La Pulga?

Penyerang FC Barcelona Lionel Messi. (Twitter @FCBarcelona)

BACASAJA.ID - Lionel Messi dan Barcelona mengalami salah satu kampanye terburuk mereka, musim lalu. Padahal, Blaugrana punya banyak pemain berbakat, termasuk yang bisa mendampingi La Pulga di lini depan, seperti Antoine Griezmann.

Tapi, masalah Barcelona dan Messi tidak hanya terjadi di atas lapangan hijau, tetapi juga di luar lapangan.

Dengan utang miliaran dolar yang terkumpul selama bertahun-tahun, Presiden Barcelona yang baru terpilih, Joan Laporta, akan bergantung pada transfer ekonomis atau gratis untuk kampanye 2021-22.

BACA JUGA: Pacar dan Ibu dari Anak Jorginho Ini Nonton Bareng Mendukung sang Gelandang saat Italia Juara Euro 2020

Apalagi, kontrak Lionel Messi di klub masa kecilnya berakhir menyusul berakhirnya musim 2020-21. Namun, Barcelona diperkirakan akan kembali mengontrak legenda klub dalam beberapa hari mendatang.

Setelah terlalu bergantung pada pemenang Ballon d'Or enam kali itu, Ronald Koeman berharap rekrutan terbaru Barcelona juga bisa mencetak banyak gol pada musim mendatang.

Nah, mari kita lihat lima pemain yang bisa menjadi partner Lionel Messi di lini depan di Barcelona musim ini.

1. Ousmane Dembele

Ousmane Dembele adalah pemain termahal kedua klub, setelah Lionel Messi. Di tiba di Camp Nou dengan transfer £ 121,5 juta dari Borussia Dortmund pada musim panas 2017, setelah kepergian Neymar.

Dembele digadang-gadang akan menjadi penyerang yang menggantikan striker Brasil itu dalam jangka panjang. Orang mungkin berpendapat bahwa pemain Prancis itu belum memenuhi potensinya sepenuhnya, tetapi pada usia 21 tahun, Dembele pasti akan menjadi lebih baik.

BACA JUGA: 5 Pesepak Bola Termahal dari Benua Asia, Nomor Lima Gak Masuk Akal!

Dalam karirnya yang relatif muda di Camp Nou, Dembele telah terlibat dalam 51 gol (30 gol, 21 assist) dari 118 penampilan. Pemain Prancis itu akan berusaha untuk lebih meningkatkan levelnya dan berjuang untuk mendapatkan tempat di starting XI Barcelona bersama Lionel Messi.

2. Ansu Fati

Andy Fati (fcbarcelona.com)

Ansu Fati mencatatkan 33 penampilan di musim debutnya, dengan mencetak delapan gol dan satu assist.

Dipuji sebagai pewaris Lionel Messi, si ajaib satu ini menjadi pencetak gol termuda dalam sejarah Liga Champions.

Fati menikmati awal yang baik untuk musim 2020-21 yang baru saja berakhir, dengan lima gol dan empat assist atas namanya hanya dalam 10 penampilan.

BACA JUGA: Siapa sih si Bryan Gil, Winger Sevilla yang Ramai Dihubung-hubungkan dengan Tottenham Hotspurs?

BACA JUGA: Lionel Messi Akui Cristiano Ronaldo yang Terbaik, Ini 6 Pengakuan La Pulga kepada CR7 yang Disembunyikan Media Massa Indonesia

Sayangnya, cedera meniskus yang mengerikan dan salah urus yang parah membuat pemain internasional Spanyol itu harus menepi untuk sebagian besar musim lalu.

Pemain berusia 18 tahun itu bisa menjadi pelapis sempurna untuk Lionel Messi dan percikan yang sangat dibutuhkan Catalonia untuk musim 2021-22.

3. Memphis Depay

Memphis Depay (FCBarcelona.com)

Pemain internasional Belanda itu menjadi incaran utama Ronald Koeman di bursa transfer. The Catalans berhasil mengambil prioritas penandatanganan mereka dengan status bebas transfer di hari-hari awal jendela transfer musim panas.

Usai berpenampilan buruk selama beberapa lama di Old Trafford, Memphis Depay menemukan kembali permainan terbaiknya selama masa lima tahun di Lyon.

Pemain berusia 27 tahun itu mencetak 76 gol dan 56 assist dalam 178 penampilan untuk tim Ligue 1 dan membuktikan dirinya sebagai salah satu pencetak gol paling konsisten di sepak bola Eropa.

Mantan penyerang Setan Merah ini diharapkan menjadi salah satu nama bersama Lionel Messi yang mengisi starting XI Ronald Koeman. Bakat kreatif pemain Belanda itu dan ketajamannya untuk mencetak gol terbukti dapat melengkapi sempurna Lionel Messi di sepertiga akhir lapangan.

4. Antoine Griezmann

Antoine Griezmann (fcbarcelona.com)

Meskipun negosiasi telah digelar dengan mantan klubnya, Antoine Griezmann gagal mencapai kesepakatan dengan Atletico Madrid.

Jika Griezmann tetap menjadi pemain Barcelona pada 2 September, ketika jendela transfer Spanyol berakhir, dia akan memiliki kesempatan lain untuk menebus karirnya di Camp Nou.

Meski pemain berusia 30 tahun itu belum mencatatkan angka terbaiknya untuk Blaugrana, Griezmann adalah salah satu penyerang paling bertalenta dan terampil di sepak bola modern.

Pemain Prancis itu bisa memainkan kembali peran No. 9 atau bermain di posisi yang lebih meluas - sebagai winger - bersama dengan Memphis Depay di sisi lain. Ini bisa memberikan dukungan yang sangat dibutuhkan untuk Lionel Messi.

5. Sergio Aguero

Sergio Aguero (fcbarcelona)

Setelah 10 tahun gemilang bersama Manchester City, Sergio Aguero akan bergabung dengan rekan senegaranya dari Argentina, Lionel Messi, di Camp Nou untuk musim mendatang.

Kun Aguero tidak asing dengan sepak bola Spanyol, setelah sebelumnya pernah membela Atletico Madrid selama lima tahun antara 2006 dan 2011.

Pemain berusia 33 tahun itu kembali ke Spanyol sebagai salah satu striker paling berprestasi di sepakbola modern dan memiliki kemampuan luar biasa untuk secara konsisten mencetak gol.

Di musim 2020-21, Barcelona terlalu bergantung pada Lionel Messi untuk mencetak gol, namun kehadiran Aguero di musim mendatang akan mengurangi beban itu.

Setelah mencatatkan 260 gol dalam 390 penampilan untuk Manchester City, Sergio Aguero akan berusaha untuk mencatatkan namanaya sebagai salah satu legenda Barcelona.

Itulah lima penyerang yang digadang-gadang bakal menjadi tandem Lionel Messi untuk menghadapi La Liga musim 2021/2022 mendatang. Apakah salah satunya ada yang merupakan idola kamu? (Berbagai sumber/rg4)