Komisi IX DPR Apresiasi Vaksinasi Booster Gratis

Redaksi


Komisi IX DPR Apresiasi Vaksinasi Booster Gratis

Anggota Komisi IX DPR RI Muchamad Nabil Haroen. (DPR)

BACASAJA.ID - Anggota Komisi IX DPR RI Muchamad Nabil Haroen mengapresiasi langkah Presiden Joko Widodo yang menggratiskan vaksinasi booster (dosis ketiga) bagi seluruh rakyat Indonesia.

Sebelumnya Presiden Jokowi memutuskan untuk menggratiskan vaksin booster yang mulai diberikan 12 Januari 2022 itu merupakan titik penting untuk kebijakan nasional dalam penanganan pandemi Covid-19 sekaligus penguatan kesehatan nasional.

"Saya mengapresiasi dan mendukung langkah ini. Ini bukti bahwa Presiden Jokowi mendengarkan aspirasi rakyat, aspirasi kita semua. Keputusan Presiden Jokowi menggratiskan vaksin booster merupakan langkah tepat untuk mendukung rakyat Indonesia keluar dari pandemi," ujar Gus Nabil, panggilan akrab Muchamad Nabil Haroen, Kamis (13/1/2021).

Di samping itu, dirinya sebagai Anggota Komisi IX DPR RI ikut memperjuangkan kebijakan menggratiskan vaksin booster.

"Langkah itu tidak mudah. Bahkan, banyak penentangan dengan beberapa argumentasi. Alhamdulillah, bersama teman-teman lain, kami terus berjuang agar hal ini menjadi kebijakan nasional," kata Gus Nabil.

Menurut politisi PDI-Perjuangan ini, perjuangan menggratiskan vaksin booster itu juga dapat dikatakan berliku-liku. Secara pribadi, Gus Nabil bahkan meminta saran kepada para kiai dan berdoa agar perjuangan tersebut dimudahkan hingga akhirnya kebijakan vaksin booster yang digratiskan dapat terwujud seperti sekarang.

"Perjuangan menggratiskan vaksin booster ini sangat berliku-liku. Sebelum ber-statement di publik dan bergerak tentang hal ini, saya tawassul kepada masyayikh dan terus berdoa kepada Allah untuk memudahkan jalan. Alhamdulillah, berhasil sesuai dengan apa yang kita harapkan," tutup legislator dapil Jawa Tengah V itu. (PAR/RG4)