Gubernur Jatim Antar Mario Minta Restu Wapres RI untuk Berlaga di Moto3 GP 2022

Redaksi


Gubernur Jatim Antar Mario Minta Restu Wapres RI untuk Berlaga di Moto3 GP 2022

BACASAJA.ID - Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, mengantarkan, pembalap muda asal Magetan, Mario Suryo Aji, meminta restu kepada Wakil Presiden (Wapres) KH Ma’ruf Amin, untuk mengikuti ajang Moto3 GP 2022.

Gubernur beserta rombongan ditemui Wapres, di Istana, Jalan Medan Merdeka Selatan Nomor 6 Jakarta, Sabtu (22/1/2022). Pada kesempatan ini, Gubernur Khofifah melaporkan kepada Wapres, bahwa Mario merupakan satu-satunya putra Indonesia yang akan mengikuti Moto3 GP 2022.

Menurut Gubernur, perjalanan kehidupan Mario akan menjadi catatan penting bahwa ada anak negeri yang memiliki potensi yang luar biasa dan menjaga nama baik negara di tingkat Internasional.

"Insyaallah besok Mario sudah akan berangkat ke Spanyol. Rencananya ada 21 seri di 16 negara, termasuk seri 3 di Mandalika," ujar Gubernur Khofifah.

Sementara itu, Wakil Presiden RI Ma’ruf Ami, mendukung Mario Suryo Aji untuk bertanding di Moto3 GP 2022.

"Saya, atas nama pemerintah, menyampaikan penghargaan dan apresiasi kepada semua pihak khususnya Mario yang merupakan satu-satunya putra Indonesia yang bisa lolos pada Grand Prix Moto3 2022," kata Wapres.

Wapres merasa bangga dan berharap Mario yang dapat tampil optimal pada ajang balap Moto3 GP, termasuk pertandingan di Mandalika, Nusa Tenggara Barat (NTB), pada Maret 2022.

Wapres berharap Mario dapat terus melanjutkan pendidikan akademisnya meski telah berprofesi sebagai pebalap kelas internasional. "Meskipun sebagai pebalap, tetapi juga tetap berpendidikan tinggi," tukasnya.

"Kami tentu merasa bangga. Oleh karena itu, untuk selanjutnya saya akan berdoa dan berharap mudah-mudahan Mario bisa mencapai prestasi yang maksimal," tambahnya.

Mario pun mengungkapkan tekadnya untuk bisa mengibarkan Bendera Merah Putih pada setiap laga Moto3 yang dilakoninya nanti. Untuk itu, ia berharap dukungan penuh pemerintah dan segenap bangsa Indonesia agar dapat mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional.

Sebagai informasi, sebelum bertanding di kejuaraan internasional Moto3 yang dimulai pada Maret 2022 nanti, pelajar SMA Negeri 1 Magetan ini telah mempersiapkan diri bersama timnya dengan berlatih secara rutin. Salah satunya dengan menjajal trek balap pada Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat.

Selama tiga tahun terakhir ini, Mario telah mengumpulkan pengalaman dengan mengikuti CEV Moto3 dan Red Bull Rookies Cup. Mario juga sudah dikenal sepak terjangnya saat berkompetisi dalam Asia Talent Cup (ATC) dan Asia Road Racing Championship (ARRC) di bawah bendera Astra Honda Racing Team.

Selain Gubernur Jawa Timur, hadir mendampingi Mario di pertemuan ini Direktur Astra Honda Motor (AHM) Thomas Widjaya, Perwakilan Ikatan Motor Indonesia (IMI) Pusat Putu Putra Sadana, Kadispora Jawa Timur, Pulung Chaustar, Kadis Kominfo Jawa Timur, Hudiyono, Karo Adpim Jawa Timur M. Ali Kuncoro, Ibunda Mario Surya Aji Ibu Risworini, Kakak Kandung Mario Surya Aji Bapak Risto, dan Manajer Mario Surya Aji Kiagus Firdaus. (JNR/RG4)