Gandeng ASIDEWI, Disparbud Kota Blitar Luncurkan Paket City Tour Jas Merah

Redaksi


Gandeng ASIDEWI, Disparbud Kota Blitar Luncurkan Paket City Tour Jas Merah

BACASAJA.ID - Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Blitar bersama Asosiasi Desa Wisata Indonesia (ASIDEWI) meluncurkan paket wisata bertajuk City Tour Jas Merah.

Gebrakan ini menjadi upaya dinas setempat dalam membangkitkan geliat ekonomi pariwisata setelah 2 tahun terdampak pandemi Covid-19.

Kepala Disparbud Kota Blitar Edy Wasono mengatakan, Kota Blitar memiliki banyak potensi pariwisata, kerajinan hingga kuliner khas Blitar.

Oleh karena itu, pihaknya bersama ASIDEWI berupaya mengkat potensi tersebut, termasuk didalamnya kampoeng kreativ melalui branding baru yaitu City Tour Jas Merah Bumi Bung Karno.

“Dengan adanya potensi seperti ini tidak menuntut kemungkinan bahwa destinasi wisata, kerajinan bahkan kuliner di Kota Blitar dapat bangkit kembali” jelas Edy dikutip Minggu (23/1/2022).

Sementara itu, Ketua Asosiasi ASIDEWI, Andi Yuwono mengatakan Kota Blitar sudah memiliki daya tarik kuat dengan adanya Makam Bung Karno (MBK). Menurutnya, Pemerintah Kota harus mulai menyiapkan strategi agar pengunjung tertarik dengan paket wisata ke kampoeng kreatif, hingga wisata kuliner khas Blitar.

“Karena Kota Blitar telah memiliki daya tarik yang sangat kuat dengan adanya Makam Bung Karno (MBK) hingga Istana Gebang dapat memikat para wisatawan regional, nasional bahkan internasional untuk berkunjung ke Kota Blitar. Disisi lain kami juga mempromosikan beberapa kampung kreatif bahkan homestay hingga wisata kulinernya khas Blitar” kata Andi.

City Tour Jas Merah Bumi Bung Karno ini dikemas dalam layanan paket wisata online, khusus bagi wisatawan yang melakukan perjalanan menggunakan jasa kereta api.

Nantinya wisatawan akan dijemput di stasiun Blitar, kemudian diarahkan untuk beristirahat di homestay ataupun hotel, lalu dipandu ketempat wisata yang ditentukan. (BTR/RG4)