Cara Unik Walikota Maidi Saat Tak Boleh Open House

Redaksi


Cara Unik Walikota Maidi Saat Tak Boleh Open House

Walikota Madiun H. Maidi Saat Bersepeda Sambil Berbagi

MADIUN - Didampingi oleh Sekretaris Daerah Kota Madiun, Soeko Dwi Handiarto, orang nomor satu di Pemerintah Kota Madiun itu melakukan silaturahmi keliling dalam merayakan Idul Fitri 1443 H.

Aksi ini dilakukan karena adanya larangan Open House saat Lebaran 1443 H dan disikapi dengan bijak oleh Wali Kota Madiun, H Maidi.

“Meski tahun ini mudik sudah tidak dibatasi, meski perayaaan lebaran sudah diperbolehkan dengan prokes, tapi open house tetap dilarang oleh pemerintah pusat. Namun, saya tidak ingin silaturahmi berhenti. Maka, polanya saya ubah. Tidak open house tapi saya yang silaturahmi berkeliling,” ucap Wali Kota Maidi dalam akun instagramnya, @pakmaidi.

“Saya silaturahmi ke rumah Wali Kota Madiun periode 1999-2004 Bapak Ahmad Ali di Tuban, juga Wali Kota Madiun periode 2004-2009, Bapak Kokok Raya. Juga, ke rumah Ketua DPRD Kota Madiun periode 2004-2009 untuk bertemu keluarga almarhum Mas Tarmadji Boedi Harsono, dilanjutkan ke sesepuh dan tokoh lainnya,” Terang Wali Kota Maidi.

Selain itu, Wali Kota juga menyebutkan bahwa selama libur Lebaran dirinya juga bersepeda pagi sambil bersilaturahmi pada masyarakat, juga sambil berbagi.

“Berkeliling silaturahmi ini masih terus berlanjut. Saya harap bisa sowan ke semua tokoh dan sesepuh.” Tutup Wali Kota Maidi. (MR)