Awali Juni Bulan Bung Karno, PDIP Surabaya Napak Tilas Rumah Peneleh

Redaksi


Awali Juni Bulan Bung Karno, PDIP Surabaya Napak Tilas Rumah Peneleh

Koordinator Napak Tilas Rumah Kelahiran Bung Karno, sekaligus Anggota Fraksi PDI Perjuangan DRPD Kota Surabaya, Abdul Ghoni Mukhlas Niam

 

BACASAJA.ID - Memasuki kegiatan Bulan Bung Karno, DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya menggandeng para pemuda untuk mengunjungi rumah Kelahiran Bung Karno di Jalan Pandean , Kelurahan Peneleh kecamatan Genteng, Kota Surabaya, Senin (31/5/2021).

Abdul Ghoni Mukhlas Niam, koordinator kegiatan menyampaikan, Roadshow itu adalah upaya PDI Perjuangan mengenalkan icon bersejarah kepada pemuda kota Surabaya.

"Jangan sampai warga Surabaya tidak tahu kalau bung Karno lahir di kota Surabaya, selain itu ada banyak tempat bersejarah lainnya diantaranya rumah HOS Tjokroaminoto, makam Dr Soetomo dan Makam WR Supratman yang perlu diketahui khalayak luas," ujar Politisi PDIP ini.

Rombongan yang terdiri dari 50 orang itu, juga menyempatkan mengunjungi situs Sumur jobong yang merupakan peninggalan Majapahit dimana letaknya tidak jauh dari rumah kelahiran bung Karno.

"Di bawah kepemimpinan Eri Cahyadi - Armudji kami berharap agar atmosfer Surabaya sebagai kota pahlawan begitu terasa dengan perhatian khusus Pemerintah untuk merawat dan merevitalisasi bangunan yang memiliki nilai sejarah, apabila diperlukan dikembangkan wisata sejarah," imbuh Ghoni yang juga Merupakan kepala Badan kebudayaan Nasional.

Rangkaian kegiatan Juni Bulan Bung Karno yang diselenggarakan oleh PDI Perjuangan Kota Surabaya diantaranya, Bakti sosial di Tempat kelahiran bung Karno, Webinar Nasional dengan Tema Bung Karno Belajar di Surabay , live memasak resep 'Mustika Rasa' Bung Karno hingga ziarah makam Bung Karno di Blitar. (byta)