Peduli Kesehatan Anak-Balita, Bhayangkari Banjarmasin Gelar Posyandu

Redaksi


Peduli Kesehatan Anak-Balita, Bhayangkari Banjarmasin Gelar Posyandu

Suasana posyandu yang digelar Bhayangkari Cabang kota Banjarmasin.

BACASAJA.ID - Guna ikut serta menciptakan generasi emas dan sehat, Bhayangkari Cabang Kota Banjarmasin menggelar kegiatan pelayanan posyandu yang meliputi periksa kesehatan anak dan Balita, serta timbang badan, Kamis (9/6).

Kegiatan Posyandu yang dilakukan merupakan kerjasama Bhayangkari Cabang kota Banjarmasin dengan tenaga Kesehatan Puskesmas setempat.

Layanan kesehatan yang berlangsung di asrama Polsek Banjarmasin Utara itu melibatkan Ibu - ibu Bhayangkari dan masyarakat lingkungan seputaran wilayah Mako.

Bhayangkari Cabang Banjarmasin Utara yang diketuai Ipda Yuani Herma Pratista mengatakan bahwa Kegiatan posyandu tersebut sebagai sarana memberikan kemudahan masyarakat untuk memperoleh pelayanan kesehatan sebagai kebutuhan dasar tiap warga negara.

“Layanan ini dikhususkan bagi kalangan balita dan anak-anak yang berusia dini,” tegas Ipda Yuani Herma Pratista.

Selain pelayanan kesehatan, lanjut Roza Sugandi, jajarannya juga berharap dapat membina Bhayangkari lain agar ikut peduli terhadap kesehatan serta pengembangan kader atau petugas posyandu di Banjarmasin Utara.

"Kami juga berharap para ibu Bhayangkari bisa memahami pentingnya menjaga kesehatan anak. Caranya dengan aktif mengikuti kegiatan posyandu," tandasnya. (Edo)