Masa PPKM Darurat, Muncul Alternatif Belanja Kurban sambil Virtual Tour Kandang

Redaksi


Masa PPKM Darurat, Muncul Alternatif Belanja Kurban sambil Virtual Tour Kandang

Calon pembeli saat menggunakan aplikasi Ternaknesia sambil menikmati fitur Virtual Tour Kandang

BACASAJA.ID - Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah tahun ini diranyakan umat Muslim saat dalam suasana PPKM Darurat.

Pada masa PPKM Darurat seperti saat ini, tidak menutup kemungkinan masyarakat masih takut untuk melakukan aktifitas diluar rumah.

Salah satu aplikasi buatan anak bangsa, yaitu aplikasi Ternaknesia menawarkan fitur baru pada momen kurban kali ini.

CEO Ternaknesia, Dalu Nuzlul Kirom menjelaskan, bahwa aplikasi ini menawarkan pengalaman belanja ke kandang lewat teknologi Virtual Realitu (VR).

"Ide muncul ini karena sebagian costumer belum jika sekedar belanja online. Masih ada saja yang ingin melihat hewan langsung ke kandang, maka kami memudahkan lewat aplikasi dan fitur ini terutama saat masa PPKM Darurat," terang Dalu, Kamis (15/7/2021).

Sejak kebijakan PPKM Darurat ini berlangsung, inovasi ini menurut Dalu, sekaligus menjadi upaya preventif menekan wabah Covid - 19.

Dalu juga mengatakan, kalau fitur ini juga bisa menggantikan aktifitas masyarakat yany biasa berbelanja hewan kuran dengan keluar rumah.

"Jadi tetap aman karena pandemi juga belum selesai," ujarnya.

Sementara itu, Koordinator Ternaknesia Surabaya, Dimas Hakim menjelaskan, bahwa pihaknya memasang kamera 360 yang difungsikan secara mobile untuk update aktivitas kandang.

"Di aplikasi Ternaknesia juga bisa dicoba virtual tour seolah kita berkunjung ke kamdang langsung," tandas Dimas. (byta/rg4)