Pastikan Vaksinasi Lancar, Bhabinkamtibmas Polsek Wonocolo Monitoring Vaksin di Joglo

Redaksi


Pastikan Vaksinasi Lancar, Bhabinkamtibmas Polsek Wonocolo Monitoring Vaksin di Joglo

Pelaksanaan vaksinasi di Kelurahan Jemur Wonosari, Wonocolo, Surabaya.

BACASAJA.ID - Demi menjaga kelancaran pelaksanaan vaksinasi di Kelurahan Jemur Wonosari, Bhabinkamtibmas Polsek Wonocolo Polrestabes Surabaya melaksanakan PAM dan monitoring giat vaksinasi di Pendopo kelurahan Jemur wonosari Jalan Jemursari VIII / 49 Surabaya, Senin (04/10/2021).

Dalam pelaksanaan vaksin Dosis 2 dan Dosis 2 vaksin sinovac terhadap warga Kelurahan Jemur Wonosari Surabaya, itu langsung di awasi polisi. Kuota vaksin 300 orang peserta vaksin sinovac dari Dinkes yang diperuntukkan kepada Ibu Hamil, pelajar dan umum Jumlah Dosis 300 jadi satu.

Saat itu sejumlah personil Polsek Wonocolo diterjunkan ke lokasi untuk mengawal jalannya kegiatan ini agar aman dan kondusif. Giat memberikan imbauan Kamtibmas dan penekanan terhadap penangulangan covid- 19, serta prokes sesuai anjuran Pemerintah sebagai implementasi. Inpres No. 06 tahun 2020,

"Kami ingin pastikan warga yang mau vaksin mematuhi proses seperti pakai masker, cuci tangan pakai sabun dan jaga jarak," kata IPDA Wahyu Zad Ngabekti Kanit Binmas Polsek Wonocolo.

Wahyu menambahkan, untuk meningkatkan kesadaran warga agar saling menjaga keamanan lingkungannya guna antisipasi kerawanan 3C, serta antisipasi paham radikal serta antisipasi berita hoax yang banyak berkembang saat ini saring sebelum sharing supaya situasi kamtibmas tetap Aman dan kondusif.

"Apabila terdapat permasalahan atau gangguan kamtibmas segera hubungi Bhabinkamtibmas maupun Polsek Jemur Wonosari," ungkapnya.

Dari pemantauan dilokasi, hasil dari vaksin tersebut sebagai berikut Dosis 1 untuk Pelajar sebanyak 8 orang umur 12 Tahun sampai 15 Tahun, sedangkan Ibu hamil sebanyak 1 orang dan Total 9 orang. Kemudian Dosis 2 untuk umum sebanyak 204 orang pelajar 54 orang 16 sampai 18 Tahun Total sebanyak 258 orang dan total sisa belum tervaksin 43 orang. (Jem/RG4)