Chelsea vs Manchester United: Menang atau Tersingkir!

Redaksi


Chelsea vs Manchester United: Menang atau Tersingkir!

Pertandingan Chelsea vs MU. (sportskeeda)

BACASAJA.ID - Salah satu pertandingan klasik paling menonjol dalam kalender Liga Premier akan berlangsung di Stamford Bridge pada Minggu (28/2/2021) saat Chelsea menyambut Manchester United.

Chelsea saat ini berada di urutan kelima dalam klasemen, dua poin di belakang tim urutan keempat West Ham United dengan jumlah pertandingan yang sama. Sementara Man United berada di urutan kedua, 10 poin di belakang pemuncak klasemen Manchester City.

Penampilan Chelsea di bawah Thomas Tuchel saat ini sangat bagus. The Blues menang enam kali dan seri dua kali dari delapan pertandingan mereka sejak mantan manajer Paris Saint-Germain ini menggantikan Frank Lampard sebagai pelatih.

Sebelum ini, Chelsea ditahan imbang 1-1 oleh Southampton di Liga Premier. Tetapi, The Blues akan menghadapi pertandingan akhir pekan ini dengan hasil dan kinerja yang brilian, setelah mengalahkan Atletico Madrid 1-0 di leg pertama babak 16 besar Liga Champions pada Selasa malam lalu. Hal ini membuat Chelsea termotivasi melawan Man United untuk merangsek masuk posisi empat besar Liga Premier

Tim asuhan Tuchel sendiri memiliki empat pertandingan liga sebelum leg kedua melawan Atletico, pekan mendatang. Chelsea akan menghadapi Man United, Liverpool, Everton dan Leeds United. Rentetan pertandingan itu dipastikan menentukan apakah mereka mampu finis di empat besar.

Di lain pihak, Man United berbekal hasil imbang tanpa gol versus Real Sociedad di Liga Europa pada Kamis malam sebelumnya. Hal tersebut membuat mereka maju ke babak 16 besar berkat kemenangan agregat 4-0.

Setan Merah sendiri dipastikan bertemu AC Milan di babak berikutnya. Tetapi, mereka tidak boleh mengalihkan fokus mereka dari liga karena mereka sedang berjuang untuk posisi empat besar. Man United dan Chelsea sendiri hanya berselisih enam poin.

Pasukan Ole Gunnar Solskjaer belum menunjukkan performa terbaiknya di Liga Premier dalam beberapa pekan terakhir. Mereka hanya menang dua dari enam pertandingan terakhir mereka di Liga Premier, termasuk imbang dalam tiga dari lima pertandingan terakhir mereka, yang membuat mereka tertinggal 10 poin di belakang pemimpin liga Man City, yang tampaknya bakal memastikan diri sebagai juara.

Man United bermain imbang secara beruntun di liga dengan Everton dan West Bromwich Albion pada awal Februari sebelum mencatatkan kemenangan 3-1 atas Newcastle akhir pekan lalu. Penampilan juara Liga Inggris 20 kali itu jauh dari yang terbaik saat melawan The Magpies.

Pasukan Solskjaer ini juga sedang memasuki periode pertandingan yang vital saat mereka menghadapi Chelsea, Crystal Palace, dan Man City dalam tiga pertandingan liga berikutnya sebelum menjamu Milan untuk pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Europa. (spk/rg4)

Perkiraan susunan pemain:
Chelsea (3-4-2-1): Edouard Mendy; Cesar Azpilicueta, Andreas Christensen, Antonio Rudiger; Callum Hudson-Odoi, N'Golo Kante, Mateo Kovacic, Marcos Alonso; Mason Mount, Timo Werner, Tammy Abraham

Manchester United (4-2-3-1): David de Gea; Aaron Wan-Bissaka, Harry Maguire, Victor Lindelof, Luke Shaw; Fred, Scott McTominay; Marcus Rashford, Bruno Fernandes, Daniel James; Anthony Martial