Selamat, Nette Boy Resmi Direktur Polairud Polda Kalsel

Redaksi


Selamat, Nette Boy Resmi Direktur Polairud Polda Kalsel

AKBP Takdir Mattanette

BACASAJA.ID - Masih ingat dengan Takdir Mattanete, mantan Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya dan mantan Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak? Kini perwira menangah (Pamen) ini resmi menjabat Direktur Polairud Polda Kalimantan Selatan (Kalsel), Kamis (10/6/2021).

Perwira itu sejak dulu dilabeli dengan polisi wangi atas aksinya kala penumpasan pelaku kejahatan tersebut. Setelah promosi sebagai Direktur Polairud, dalam waktu dekat Takdir akan naik pangkat jadi Kombes.

Promosi jabatannya sempat melewati berbagai rintangan. Sebelumnya dia sempat promosi jadi Kapolres Tanjung Perak, namun dalam waktu tak lama dimutasi sebagai Pamen Badan Pemeliharaan Keamanan (Baharkam) di Mabes Polri.

Namun berkat dedikasinya di instansi kepolisian, ia akhirnya dimutasi sebagai Kapolres Banjar, Kalimantan Selatan sejak 2018. Beragam inovasi kreatif berhasil diraih Alumnus Akademi Kepolisian (Akpol) 1998.

Salah satunya adalah pelopor Polres ramah anak. Walhasil, Takdir diganjar penghargaan oleh  Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohane Yembise  Polres Ramah Anak.

Polres Banjar dinilai sebagai instansi kepolisian yang mempelopori program peduli terhadap anak-anak dan ini yang pertama kalinya di Indonesia.

Hari ini, Kamis (9/6), perwira yang dikenal dengan sapaan Nette Boy itu dilantik sebagai Direktur Polairud Polda Kalsel oleh Kapolda Kalsel Irjen Pol Rikwanto.  Sebelumnya Takdir menjabat sebagai Irbid Itwasda Polda Kalsel.

Selain Takdir, Wakil Direktur Reserse dan Kriminal Khusus Polda Kalsel AKBP Budi Hermanto juga mendapatkan promosi sebagai Kapolresta Malang Kota Polda Jawa Timur.

Pengganti Budi adalah AKBP Endang Agustina yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit IV Ditreskrimsus Polda Kalsel.

Kemudian jabatan Direktur Reserse dan Kriminal Khusus Polda Kalsel yang sempat kosong, dijabat oleh Kombes Suhasto yang sebelumnya adalah Kabid TIK Polda Kalsel.

Serah terima jabatan Direktur Polairud Polda Kalsel dan beberapa perwira lainnya di Mapolda Kalsel ini dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Kalsel Kombes Pol Mochamad Rifa'i.

"Benar. Hari ini kita ada agenda sertijab Ditpolairud dan perwira lainnya di Polda Kalsel," kata Rifa'i kepada wartawan Bacasaja.id di Banjarmasin, Kamis (9/6). (ed)