Polsek Banjarmasin Utara Potong Empat Ekor Sapi Kurban, Kompol Indra: Satu Ekor Khusus Wartawan dan Anak Yatim

Redaksi


Polsek Banjarmasin Utara Potong Empat Ekor Sapi Kurban, Kompol Indra: Satu Ekor Khusus Wartawan dan Anak Yatim

Suasana penyembelihan hewan kurban di Banjarmasin.

BACASAJA.ID - Sebagai wujud kepedulian dan perhatian terhadap insan pers, Polsekta Banjarmasin Utara bagikan daging hewan kurban kepada wartawan di Banjarmasin.

Kapolsek Banjarmasin Utara Kompol Indra Agung Perdana Putra mengatakan, pada pelaksanaan hari raya idul adha 1442/H ini, pihaknya memang secara khusus sudah menyiapkan satu ekor sapi kurban untuk wartawan dan anak yatim piatu.

"Tahun ini kita memotong empat ekor sapi, Dan satu ekor sapi kita memang dikhususkan untuk rekan-rekan media dan anak yatim," kata Kompol Indra saat berbincang dengan Bacasaja.id disela-sela pembagian daging kurban, Rabu (21/7).

Ia menjelaskan untuk dua ekor sapi lainnya, dagingnya dibagikan kepada masyarakat yang tinggal di sekitar polsek, anggota polsek, serta purnawirawan Polri.

"Dan satu ekor sapi terakhir, kita bagikan untuk warga lainnya yang tinggal di pelosok dengan cara di antarkan oleh anggota. Sapi kurban tersebut hasil sumbangan dari warga Dan dari anggota kita sendiri," terangnya.

Penyembelihan empat ekor sapi di Mapolsek dilakukan langsung oleh kapolsek berikut seluruh personil Polsek Banjarmasin Utara yang tidak sedang piket.

"Alhamdulillah kita masih bisa menyembelih hewan kurban untuk berbagi kepada rekan-rekan wartawan dan juga masyarakat setempat yang dibagikan secara door to door,” imbuh Kompol Indra.

Ayah dari Annisha Azzahra Nur Aurum Citrawiyono itu juga menyampaikan bahwa setiap hari tugas- tugas Kepolisian tidak lepas dari peran media dan wartawan. Kebersamaan yang sudah terjalin selama ini harus terus kita tingkatkan.

Untuk itulah Polsek Banjarmasin Utara dalam perayaan Idul Adha ini berbagi kepada wartawan serta warga sekitar.

“Mudah-mudahan dengan adanya pembagian daging kurban yang dilaksanakan sejak Selasa kemarin, bisa membantu dan bermanfaat untuk para jurnalis dan warga, lebih-lebih saat ini kita masih berada di situasi pandemi covid-19," pungkas Kompol Indra. (Edo/rg4)