Salurkan Ribuan Bansos, Kapolrestabes Surabaya: Gotong Royong adalah Kekuatan Bangsa Indonesia

Redaksi


Salurkan Ribuan Bansos, Kapolrestabes Surabaya: Gotong Royong adalah Kekuatan Bangsa Indonesia

Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol A. Yusep Gunawan.

BACASAJA.ID - Ada sebanyak 1500 paket untuk masyarakat terdampak Covid-19 dan bagi mereka yang belum pernah mendapatkan bantuan sebelumnya.

Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol A. Yusep Gunawan menyebutkan, bantuan sosial ini adalah hasil dari gotong royong lapisan masyarakat bersama pemerintah Kota Surabaya yang diserahkan ke Polrestabes Surabaya.

“Gotong royong adalah sebagai kekuatan bangsa Indonesia,” sebut Kombes Pol A. Yusep Gunawan, Sabtu (28/8/2021).

Menurutnya, bantuan ini didistribusikan langsung ke Polsek Jajaran untuk dibagikan kepada warga di wilayahnya masing-masing untuk meringankan beban masyarakat walaupun tidak sepenuhnya di masa pandemi Covid-19 ini.

Sebelumnya, Kombes Pol A. Yusep Gunawan menyampaikan, sangat bangga adanya gerakan Gotong royong dari masyarakat untuk saling bahu-membahu membantu warga yang membutuhkan. Dan ia juga berharap dengan gerakan ini Surabaya segera menjadi zona hijau dari kasus pandemi covid-19.

Selain itu ia juga mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap mentaati prokes serta mensukseskan program vaksinasi dengan semboyan “Ayo Vaksin, Ayo Prokes, Wani Jogo Suroboyo”

“Khususnya dalam pelaksanaan PPKM Level 3, tentunya akan banyak kelonggaran yang diberikan oleh pemerintah sesuai dengan ketentuan yang berlaku, baik proses belajar-mengajar, tempat-tempat peribadatan maupun pusat perbelanjaan dan tranportasi ini harus ditaati,” tutup Yusep.

Sebelum ini, ribuan bantuan sosial (bansos) berupa paket sembako juga disebarkan melalui 22 Mobil Gerai Vaksin Merdeka Polrestabes Surabaya kepada masyarakat yang membutuhkan akibat terdampak pandemi Covid-19 dalam rangka program Jumat berkah.

Kombes Pol A. Yusep Gunawan menyebutkan, mobil Vaksin Merdeka ini adalah mobil multifungsi. Terutama dalam melaksanakan bantuan vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat. Menurutnya, program vaksinasi ini akan terus berjalan serta bersinergi dengan Dinas Kesehatan Kota Surabaya untuk mewujudkan herd immunity.

“Jadi dalam program Jum’at berkah ini, sekaligus menyalurkan bantuan gotong royong masyarakat dan pemerintah. Dan juga kebetulan pelaksanaannya yang dikedepankan fungsi-fungsi Polwan yang baru saja melakasanakan Hari Jadi Polwan ke-73,” kata Yusep, Jumat (27/8/2021). (mms/rg4)