Banteng Surabaya Bangga Eri Cahyadi Bisa Ayomi Semua Golongan

Redaksi


Banteng Surabaya Bangga Eri Cahyadi Bisa Ayomi Semua Golongan

Eri Cahyadi

SURABAYA – Langkah Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi yang melakukan safari politik ke beberapa partai di Surabaya mendapat respon positif dari kalangan partai politik.

Hal tersebut membuat PDI Perjuangan Kota Surabaya merasa bangga memiliki kader yang bisa diterima semua pihak.

Ketua Fraksi PDI Perjuangan Surabaya, Syaifuddin Zuhri yang turut mendampingi safari politik Eri Cahyadi mengatakan, pihaknya mendukung langkah Eri Cahyadi melakukan komunikasi dengan semua pihak.

“Saya selaku Ketua Fraksi PDI Perjuangan mendampingi Pak Eri agar seluruh masyarakat, khususnya partai-partai bisa melihat sosok Pak Eri yang bisa diterima semua pihak dengan tujuan mempercepat pencapaian kesejahteraan masyarakat. Konsepnya tidak membeda-bedakan antara satu golongan dengan golongan lainnya,” kata Syaifuddin di Surabaya dikutip dari laman pdiperjuangan-jatim.com, Minggu (31/3/2024).

Dia mengaku bangga memiliki wali kota seperti Eri Cahyadi, yang bisa memberikan pengayoman kepada semua, untuk kepentingan yang lebih luas, untuk Surabaya.

“Mungkin saat pemilu lalu sangat kencang. Maka kali ini ada sebuah perubahan paradigma, bahwa kebersamaan itu lebih penting,” ujarnya.

Sementara itu, Wali Kota Eri kini membangun komunikasi dengan lintas partai. Sekalipun PDI Perjuangan di Surabaya mendapatkan 22 persen (11 dari 50 kursi DPRD Surabaya) atau cukup untuk syarat pencalonan di Pilwali, namun Eri juga memilih untuk melakukan komunikasi antar partai.

Tak cukup satu, seluruh fraksi DPRD Surabaya akan didatangi. Seperti halnya ketika mendatangi PKB pekan lalu, rombongan PDI Perjuangan Surabaya juga akan melanjutkan rangkaian pertemuan dengan partai lain melalui format safari .

Dalam pertemuan nantinya, Eri Cahyadi akan melakukan penjajakan visi dan misi. Termasuk, membuka kemungkinan untuk bersama dalam satu poros koalisi di Pilwali.

“Kami silaturahmi ke partai-partai. Saya dengan jajaran perwakilan PDI Perjuangan Surabaya, kami mendatangi partai-partai agar kolaborasi sinergi dengan Kota Surabaya terus berlanjut seperti tahun sebelumnya,” jelas Eri Cahyadi.

“Pemerintah daerah itu pemerintah kota dan DPRD. Sehingga kami harus satu agar apa? Agar sama-sama untuk kepentingan umat,” sambung pria yang juga Ketua Taruna Merah Putih (TMP) Jawa Timur tersebut.

Di Jawa Timur, Surabaya menjadi salah satu daerah yang dipimpin oleh kepala daerah yang merupakan kader PDI Perjuangan.

Eri Cahyadi saat ini juga menjabat Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur sedangkan Wakil Wali Kota Surabaya saat ini, Armuji juga merupakan kader senior PDIP Surabaya yang pernah menjabat Ketua DPRD Surabaya. (*)