Antisipasi Geng Motor Sasar Perbatasan Gresik, Polres Gresik Patroli Skala Besar

Redaksi


Antisipasi Geng Motor Sasar Perbatasan Gresik,  Polres Gresik Patroli Skala Besar

Anggota Polres Gresik melakukan patroli di perbatasan Gresik-Surabaya. (Polres Gresik)

bacasaja.id - Ulah geng motor membuat masyarakat khawatir, aksi para remaja tanggung itu terekam kamera dan viral di media sosial saat konvoi di Surabaya beberapa waktu lalu. Saking narsisnya, sampai melakukan siaran langsung di media sosial Instagram.

Para remaja tanggung ini beramai-ramai naik sepeda motor sambil membawa celurit, dan benda sajam lainnya. Aksi mereka paling banyak di jalanan Surabaya. Hal ini membuat Polres Gresik turut melalukan patroli skala besar. Terutama di wilayah yang berbatasan langsung dengan Surabaya seperti di Kecamatan Driyorejo dan Kecamatan Menganti.

Kapolres Gresik AKBP Mochamad Nur Azis mengatakan, patroli digelar sejak Sabtu (3/12) malam hingga Minggu (4/12) dinihari. 61 personel Polres Gresik ditambah BKO Polda Jatim keliling Gresik mengendarai mobil dan sepeda motor.

Mereka menyebar ke sejumlah wilayah rawan yang telah ditentukan untuk mengantisipasi ulah geng motor, tindak kejahatan jalanan hingga tawuran massal.

"Kami terus lakukan antisipasi geng motor dan kejahatan jalanan," ucapnya, Minggu (4/12/2022).

Kabag Ops Polres Gresik Kompol Andria D Putra mengatakan, patroli skala besar dilakukan di semua wilayah hukum Polres Gresik, mengantisipasi kejahatan jalanan terutama aksi tawuran yang meresahkan masyarakat. Personel yang bertugas wajib menerapkan body system terutama dalam melaksanakan pemeriksaan terhadap masyarakat.

 

"Apabila ditemukan adanya masyarakat yang membawa barang membahayakan atau sajam agar diamankan dan berikan himbauan," imbuhnya. (ian)