Grebek Sahur, TMP Surabaya : PDI Perjuangan Ajarkan Gotong Royong Dan Turun Ke Bawah

Redaksi


Grebek Sahur, TMP Surabaya : PDI Perjuangan Ajarkan Gotong Royong Dan Turun Ke Bawah

Grebek sahur di bulan Ramadan oleh Taruna Merah Putih Kota Surabaya dipimpin Wakil Ketua DPC PDIP Kota Surabaya, Budi Leksono, Minggu (26/03/2023) pukul 01.30 WIB

SURABAYA - PDI Perjuangan Kota Sudabaya menggelar grebek sahur di bulan Ramadan. Melibatkan anak-anak muda, kaum milenial, yang tergabung dalam Taruna Merah Putih (TMP), organisasi sayap partai berlambang banteng moncong putih itu.

Kegiatan itu dipimpin Wakil Ketua DPC PDIP Kota Surabaya, Budi Leksono, Minggu (26/03/2023) pukul 01.30 WIB. Anak-anak muda TMP bergerak di perkampungan kawasan Tambaksari. Dibantu oleh jajaran kader banteng dari kecamatan itu.

TMP Kota Surabaya membagi-bagikan nasi kotak di beberapa titik keramaian dan perkampungan. Titik awal dari pasar Pacarkeling, kader-kader muda banteng berseragam merah itu menyisir Jalab Kalasan, Jalan Gresikan, Jalan Kapas Krampung, Jalan Tambaksari dan berakhir di depan Stadion Gelora 10 November.

Dalam grebek sahur itu, kader-kader TMP menjumpai masyarakat setempat, khususnya yang sedang bekerja. Ada driver ojek online, tukang becak, penyapu jalan, petugas keamanan, hingga pengendara motor.

Sekretaris DPC Taruna Merah Putih Kota Surabaya, Setiawan, mengatakan, kegiatan grebek sahur ini merupakan ikhtiar berbagi kebaikan dengan turun langsung menyapa masyarakat. Ini memaknai keberkahan di bulan suci Ramadan.

"Sesuai instruksi Ketua Umum PDI Perjuangan Ibu Megawati Soekarnoputri agar kami para kader terus turun ke bawah, bertemu masyarakat. Kami ingin menyapa dan berbagi dengan warga masyarakat Kota Surabaya menjelang sahur,” kata Setiawan.

Dikatakan, bulan suci Ramadan adalah momentum tepat untuk saling berbagi keberkahan dan merawat kesadaran untuk terus bergotong royong. Menurut Setiawan, gotong royong adalah inti ajaran Bung Karno yang terus diteladankan PDI Perjuangan.

"Kami ingin menjiwai nafas kesadaran bergotong royong dan berbagi. Harapannya, kaum muda dan pelajar yang digalang PDI Perjuangan melalui Taruna Merah Putih dapat meresapi spirit ini dan menyebarluaskan,” kata Setiawan, jebolan Duta Pariwisata Cak & Ning Surabaya.

Budi Leksono, Wakil Ketua DPC PDIP Kota Surabaya, mengungkapkan grebek sahur adalah rangkaian kegiatan PDI Perjuangan selama bulan Ramadhan di Kota Pahlawan ini.

“Selama Ramadan, PDI Perjuangan menggelar berbagai macam kegiatan. Selain grebek sahur, kami juga melakukan santunan anak yatim piatu, salat tarawih dan tadarusan di Kantor DPC PDI Perjuangan, serta kegiatan-kegiatan lain selama bulan Ramadhan,” kata Budi Leksono, Ketua Panitia Kegiatan di bulan Ramadan.

Ia mengatakan, setiap bulan Ramadan yang penuh berkah dan hidayah, PDI Perjuangan Kota Surabaya senantisa bergerak di tengah masyarakat. Telah menjadi agenda kegiatan rutin.

"Semoga membawa berkah dirasakan semua pihak, semua warga masyarakat terutama wong cilik di mana pun berada, khususnya di Kota Surabaya,” kata Budi Leksono. (SB)