Hari Pertama Kerja, Ini yang Dilakukan Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi

Redaksi


Hari Pertama Kerja, Ini yang Dilakukan Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi saat meninjau pelaksanaan vaksinasi massal bagi lansia, bersama Menteri Kesehatan Republik Indonesia Budi Gunadi Sadikin, dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

BACASAJA.ID - Hari pertama sebagai Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi langsung tancap gas dengan memantau vaksinasi massal bagi lansia yang digelar di Lobby Gedung The Samator Jalan Kedung Baruk Surabaya, Sabtu (27/2/2021).

Saat itu, ia juga menyambut kedatangan Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa yang ikut memantau vaksinasi massal itu.

Eri mengatakan, saat ini vaksinasi Covid-19 memasuki tahap dua yang sasarannya para pelayan publik warga yang lanjut usia (lansia).

Ia juga berharap semua warga Kota Surabaya bisa segera divaksin, lantaran jatah vaksin dari pemerintah pusat sudah terjadwal, sehingga vaksinasi ini terus dikoordinasikan oleh Dinas Kesehatan Surabaya.

“Kita terus koordinasikan jumlahnya, karena memang terbatas. Tapi meskipun terbatas kita harus tetap berjuang bersama. Insyallah kalau ada sinergi antara pemerintah pusat, Pemprov Jatim dan Pemkot Surabaya, insyallah semuanya akan bisa dilewati,” kata Eri.

Oleh karena itu, ketika tadi bertemu dengan Gubernur Jatim dan Menteri Kesehatan, ia berharap sinergitas itu harus ditingkatkan lagi ke depannya, sehingga vaksinasi ini bisa segera dipenuhi dengan cepat.

Bahkan, ke depannya tentu tidak hanya soal vaksinasi, tapi perekonomian warga juga diharapkan bisa bergerak, baik di Surabaya maupun di daerah lainnya.

“Kalau ada sinergitas dan kebersamaan, insyallah semuanya bisa dilewati,” tandasnya. (byta)