Bupati Trenggalek Nur Arifin Luncurkan Kafe Layanan Publik

author bacasaja.id

- Pewarta

Selasa, 08 Jun 2021 19:31 WIB

Bupati Trenggalek Nur Arifin Luncurkan Kafe Layanan Publik

i

Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin saat meluncurkan kafe layanan publik.

BACASAJA.ID - Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin berkomitmen memudahkan pelayanan terhadap masyarakatnya, mulai dari layanan perijinan usaha, SKCK, pembayaran pajak, BPJS maupun layanan yang lainnya, diintegrasikan menjadi satu.

Untuk mewujudkan semua layanan dengan harapan mempermudah masyarakat, Bupati launching Cafe Layanan Publik, bertempat di Galeri Gemilang Trenggalek, Selasa (8/6/2021)

Baca Juga: Dampingi Gubernur Jatim, BPBD Jatim Resmikan Rumah Terdampak Tanah Longsor di Trenggalek

"Dengan mengucap syukur alhamdulillah, cafe pelayanan publik pertama kita sudah dibuka dan akan mengintegrasikan semua layanan," ungkap Bupati Arifin disela acara melaunching Cafe Layanan Publik ini.

Bupati M.Nur Arifin berharap kedepan, tidak hanya pelayanan perijinan di Dinas PMPTSP, tetapi juga lintas sektor mulai Kejaksaan, Pengadilan Negeri, Polres Trenggalek, bahkan kantor pelayanan Pajak Pratama, UPT dari Provinsi Jatim, bisa terintregasi sehingga akan memudahkan layanan masyarakat.

Dalam pesannya Bupati mengatakan untuk mengakses layanan, masyarakat tidak harus datang ke cafe pelayanan publik ini. Karena keberadaan Cafe Pelayanan Publik hanya membantu, bagi masyarakat yang kesulitan mengakses pelayanan secara online.

"Semua pelayanan sudah bisa dilakukan secara online, tinggal masuk ke http:\www.cpp.trenggalekkab.go.id. disana semua pelayanan sudah dapat dilakukan secara online," pesannya.

Sedangkan bila terjadi kendala, maka masyarakat bisa memasukkan scan barcode untuk antrian. Sehingga pada saat datang, maka sudah bisa diketahui estimasi waktunya,

Baca Juga: Tajamkan Program Pertanian Tahun 2023, Bupati Nur Arifin ingin Tingkatkan Penghasilan Petani

“Dengan memanfaatkan scan barcode, maka akan dipermudah dalam menunggu nomor antrian dan terus masuk ke loket,” tambah Bupati .

Prof. Dr. Diah Natalisa, MBA, Deputi Bidang Pelayanan Publik Kemenpan RB Bersama Pemerintah Provinsi Jawa Timur, menyambut baik serta memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Trenggalek, dalam meningkatkan pelayanan masyarakat dengan menyediakan fasilitas Café Pelayanan Publik.

"Saya berterima kasih kepada Pemerintah Kabupten Trenggalek, semoga dengan diberikan fasilitas Cafe Pelayanan Publik ini, bisa lebih mempermudah dalam memberikan layanan kepada masyarakat" ungkap Prof. Diah di acara launching Cafe Pelayanan Publik.

Baca Juga: Pemkab Klungkung Bali Belajar Tiru Penyerapan PEN di Kabupaten Trenggalek

Ini merupakan upaya yang baik sekaligus bagian dari reformasi birokrasi. Pejabat Kemenpan RB ini mendukung upaya Trenggalek dalam meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat.

"Kami mengapresiasi upaya menyatukan cafe cafe layanan publik ini sehingga ada kemudahan akses masyarakat," pujinya dalam sambungan secara virtual.

Terakhir diharapkan oleh Deputi Bidang Pelayanan Publik ini, cafe pelayanan publik mampu merubah wajah pelayanan publik di Trenggalek. Dihimbau olehnya meningkatnya pelayanan ini dibarengi dengan kualitas pelayanan maupun kualitas SDM pelayanan yang ada, sehingga kemudahannya bisa semakin terasa. (j/g)

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU