Ditahan Imbang Man City, Arsenal Gagal Kudeta Liverpool

Redaksi


Ditahan Imbang Man City, Arsenal Gagal Kudeta Liverpool

Manchester City vs Arsenal berakhir imbang 0-0

MANCHESTER - Upaya Arsenal untuk bertengger di posisi puncak klasemen sementara Liga Inggris gagal terwujud. Ini setelah The Gunners hanya bisa bermain imbang 0-0 dengan Manchester City pada laga pekan ke-30 Premier League 2023/2024, di Etihad Stadium, Senin (1/4/2024) dini hari WIB.

Seperti dilansir RRI.co.id, pertandingan berjalan cukup sengit, menarik, dan sangat alot. Man City mendominasi pengusaan bola tapi Arsenal mampu bertahan dengan solid. Arsenal juga mampu merancang beberapa peluang berbahaya, sayangnya lini serang mereka kurang klinis.

Pada babak pertama, tampil sebagai tamu, justru Arsenal coba untuk menekan pertahanan Manchester City lebih dahulu. Namun, mereka kesulitan untuk membangun serangan berbahaya, dan akhirnya malah ditekan balik oleh The Citizen.

Pada menit kedelapan, peluang pertama diciptakan Arsenal lewat tembakan Gabriel Jesus. Usai mendapat umpan crossing dari kanan, ia melepas tembakan di dalam kotak penalti, tetapi bola cuma melebar tipis ke sisi kanan gawang.

Setelah itu, giliran City yang mendapat peluang emas pada menit ke-16. Nathan Ake menanduk bola sepak pojok De Bruyne dari sisi kanan, namun bola sundulannya mengarah tepat ke kaki David Raya.

Namun, 10 menit kemudian Ake harus keluar lapangan. Ia mengalami cedera dan harus digantikan Rico Lewis.

Arsenal kemudian sempat keluar dari tekanan Man City, tetapi mereka tak bisa mencetak gol. Demikian juga Man City, sehingga babak pertama pun berakhir 0-0.

Memasuki babak kedua, lagi-lagi Arsenal bermain lebih agresif. Mereka berinisiatif menekan pertahanan Manchester City lebih dahulu.

Menit ke-52, Arsenal merancang serangan berbahaya dari Saka setelah sukses masuk ke kotak penalti dan melepas umpan datar ke tengah kotak penalti. Sayangnya, di tiang jauh bola gagal disambar Kai Havertz.

City akhirnya terpaksa melakukan pergantian strategi. Dua pemain keluar dan dua pemain baru masuk, yakni Jeremy Doku dan Jack Grealish.

City pun akhirnya bisa menekan pertahanan Arsenal, namun mereka masih kesulitan untuk membongkar tembok tebal lini belakang The Gunners. Sampai wasit membunyikan pluit tanda pertandingan usai kedudukan tetap dengan skor kaca mata.

Hasil ini membuat Arsenal mengemas 65 angka dari 29 laga dan mereka tertahan di posisi kedua, sementara, Man City mencatatkan 64 poin dan berada di posisi ketiga klasemen sementara Liga Inggris 2023/2024. Sedangkan, posisi pertama ditempati oleh Liverpool dengan 67 angka. 

Susunan Pemain

Manchester City: Stefan Ortega; Manuel Akanji, Ruben Dias, Nathan Ake, Josko Gvardiol, Rodri, Bernardo Silva, Kevin De Bruyne, Mateo Kovacic, Phil Foden, Erling Haaland

Pelatih: Josep Guardiola

Arsenal: David Raya; Ben White, William Saliba, Gabriel Magalhaes, Jakub Kiwior, Declan Rice, Jorginho, Martin Odegaard, Gabriel Jesus, Kai Havertz, Bukayo Saka

Pelatih: Mikel Arteta