Peduli Korban Banjir, Satlantas Polres Lumajang Gelar Baksos

Redaksi


Peduli Korban Banjir, Satlantas Polres Lumajang Gelar Baksos

Satlantas Polres Lumajang melaksanakan bakti sosial dengan memberikan santunan sejumlah sembako, dan alat bersih-bersih, kepada warga Dusun Biting Desa Kutorenon Kecamatan Sukodono.

BACASAJA.ID - Luapan air sungai Bondoyudo yang mengakibatkan ratusan rumah warga terendam air dan lumpur, menjadikan keprihatinan tersendiri. Meski banjir sudah surut, namun warga Dusun Biting Desa Kutorenon Kecamatan Sukodono itu belum bisa beraktifitas seperti hari-hari biasa. Pasalnya warga selama dua hari terakhir masih terlihat sibuk membersihkan sisa lumpur yang masih menggenangi sebagian rumahnya.

Melihat warga terdampak banjir yang cukup memprihatinkan, Satlantas Polres Lumajang melaksanakan kegiatan bakti sosial (baksos) dengan memberikan santunan sejumlah sembako, dan alat bersih-bersih, kepada warga Dusun Biting Desa Kutorenon Kecamatan Sukodono.

Kegiatan kemanusiaan yang dipimpin langsung oleh Kasatlantas Polres Lumajang AKP I Putu Angga Feriyana , terjun langsung bersama jajarannya kelokasi rumah warga yang terdampak banjir guna memberikan santunan berupa sembako dan peralatan bersih-bersih.

"Baksos ini sebagai bentuk kepedulian Satlantas Polres Lumajang atas musibah banjir yang terjadi, kami berikan secara langsung kepada masyarakat yang terdampak bantuan sosial berupa 2 Kuintal Beras, 25 Kardus Mie Instan, 20 set peralatan bersih bersih, dan 10 kardus air mineral," ujar Kasatlantas Polres Lumajang AKP Putu Angga Feriyana dikutip Rabu (3/3/2021)

Dengan pemberian sejumlah jenis sembako dan bantuan lainnya, Kasat Lantas berharap bisa sedikit meringankan penderitaan warga atas musibah yang dialaminya. Selain itu Ia juga berharap bencana serupa tidak lagi terjadi.

"Semoga bantuan tersebut bisa sedikit membantu dan mringankan beban para korban banjir. Dan semoga tidak ada banjir susulan lagi ke depannya." pungkasnya.(bas)