Vaksin Polres Tanjung Perak Drive Thru Tersedia Hingga 500 Dosis

Redaksi


Vaksin Polres Tanjung Perak  Drive Thru  Tersedia Hingga 500 Dosis

Vaksin Vaksin drive thru Polres Tanjung Perak, Surabaya.

BACASAJA.ID-  Vaksin drive thru Polres Tanjung Perak mendapat sambutan sangat antusias dari warga masyarajat.

Betapa tidak, hanya beberapa jam saja ratusan dosis vaksin habis disuntikkan oleh petugas kesehatan.

Tak hanya warga Surabaya, warga luar kota juga dapat dilayani vaksin dengan syarat KTP untuk warga Surabaya dan KTP serta surat domisili bagi warga pendatang.

Kapolres Tanjung Perak AKBP Ganis Setyaningrum mengatakan, Vaksin drive thru Polres Tanjung Perak ini Petugas sudah melakukan antisipasi,

beberapa pola untuk rekayasa jalannya arus lalu lintasnya agar tidak terjadi kerumunan serta kemacetan.

"Vaksin didepan Mapolres ini mendapatkan apresiasi dari warga. Kemudian untuk persediaan vaksin sendiri memang kami mendapatkan dukungan dari Polda dan juga dari Dinas Kesehatan Kota Surabaya," kata Ganis, Selasa (13/7/2021).

Nantinya, jika habis stoknya vaksin habis, nantinya akan menunggu untuk supporting daripada vaksin itu dari Dinkes ataupun Polda Jatim. 

"Untuk dosis yang diberikan kepada Polres Tanjung Perak antara 500-800 dosis," tambah Ganis.

Lanjut Ganis, jika nantinya mendapatkan 1000-1500 dosis, pihaknya akan siap dengan perbanyak petugas medis ataupun sukarelawan untuk membantu agar semua masyarakat Surabaya bisa mendapatkan vaksin.

Untuk syaratnya sendiri Ganis menyampaikan sangat mudah, jika vaksinnya vaksin menggunakan vaksin Presisi yang dari Polda syaratnya bisa menggunakan KTP mana saja.

Tetapi, kalau vaksinnya dari Dinas Kesehatan kota Surabaya, syaratnya adalah KTP Surabaya atau surat domisili dari RT.(*/ek)