Gwalk Viral Pedagang Langgar PPKM, Padahal Pedagang Jam 8 Tutup

Redaksi


Gwalk Viral Pedagang Langgar PPKM, Padahal Pedagang Jam 8 Tutup

Petugas Tiga Pilar razia kawasan Gwalk.

BACASAJA.ID- Beberapa waktu lalu di media sosial beredar video keramaian di area sentra kuliner Gwalk Citra Land yang melanggar aturan jam buka tutup dalam PPKM darurat dan viral.

Melalui City Manager CitraLand Surabaya Nada Putri P, pihak management memberi pernyataan jika mengenai video viral kemarin, secara lokasi memang betul di Gwalk. Akan tetapi waktunya itu kapan di ambil, itu yang tidak diketahui.

"Nah, ini yang menjadi konsen di kita juga. Sehingga kemarin videonya sampai viral. Padahal kita sendiri juga gak tau itu diambil kapan? Sebelum atau setelah PPKM Darurat," kata Nada, Kamis (15/7/2021).

Lanjut Nada, Tetapi prinsipnya, dari manajemen, itu mulai dari PPKM Mikro sudah memberikan informasi, apa-apa saja yang harus diketahui sama-sama dan ditaati. Lalu kemudian ada lagi PPKM Darurat yang mulai 3 Juli kemarin sampai tanggal 20.

Managenent juga sudah memberikan surat edaran pemberitahuan kepada tenant-tenant. Bahwa memang, untuk kafe, tempat makan, tempat minum. Itu boleh buka tetapi tidak boleh makan ditempat.

"Nanti temen-temen bisa lihat bagaimana kondisinya sekarang ini, itu Gwalk seperti apa. Sampai jam 8 tutupnya," imbuh Nada.

Sementara, AKP Narto Kanit Intel Polsek Lakarsantri yang memimpin patroli juga membantah jika pedagang Gwalk buka langgar PPKM. Selama PPKM ini dari pihak Polsek Lakarsantri Surabaya Kecamatan Lakarsantri maupun Sambikerep selalu melaksanakan patroli dan hasilnya juga seperti ini malam ini, semua tutup tepat waktu.

"Jadi, setelah pukul 20.00, lampu akan dimatikan dan jalanan sepi dan gelap," jelas Narto.

Ketika media melihat suasana Gwalk setelah pukul 20.00 WIB, para pedagang memang sudah tampak tutup dan sepi.

Jalanan terlihat agak gelap karena sebagian lampu penerangan dimatikan oleh pihak management.

Dilokasi tampak penjagaan yang dilakukan oleh pihak keamanan (Sekuriti) untuk menjaga area sekitar, meski jalanan tampak sepi dan gelap.(*/ek)