Nette Boy Pimpin Langsung Pemotongan Hewan Kurban di Mako Ditpolairud Polda Kalsel

Redaksi


Nette Boy Pimpin Langsung Pemotongan Hewan Kurban di Mako Ditpolairud Polda Kalsel

Direktur Polairud Polda Kalsel Komisaris Besar Polisi Takdir Mattanete.

BACASAJA.ID - Idul Adha 1442 H Tahun 2021 penuh berkah untuk Kalimantan Selatan. Meski di tengah masa pandemi, sejumlah instansi tetap melaksanakan penyembelihan hewan kurban dengan prokes yang ketat, Salah satunya oleh Direktorat Polairud Polda Kalsel, Rabu (21/7).

Pemotongan hewan kurban di mako itu dipimpin langsung oleh Direktur Polairud Polda Kalsel Komisaris Besar Polisi Takdir Mattanete.

Pantauan di lapangan, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, seluruh anggota polisi perairan yang sudah mendapatkan tugas, menjalankan tugasnya dengan baik, cekatan, dan cepat.

Kesigapan anggota tersebut membuat pelaksanaan penyembelihan hewan qurban, menguliti dan pengumpulan daging tidak memakan waktu yang lama, dan dengan cepat daging qurban tersebut dibagi-bagi, untuk dimasukkan ke dalam kantong plastik yang sudah disediakan oleh panitia.

Kombes Takdir Mattanete mengatakan bahwa inti dari berkurban adalah keikhlasan berbagi dengan sesama, utamanya warga kurang mampu dan juga yang terdampak Covid-19.

“Hal ini tak lepas dari rasa syukur atas nikmat dan rezeki yang diperoleh. Harapannya, semoga warga kurang mampu juga bisa mendapatkan daging untuk dinikmati bersama keluarganya di hari lebaran ini,” kata Nette Boy (sapaan Kombes Takdir Mattanete) kepada Bacasaja.id di Banjarmasin, Rabu (21/7).

Nette Boy menyebutkan pada Hari Raya Kurban tahun ini Direktorat Polairud Polda Kalsel memotong empat ekor sapi dan satu ekor kambing.

"Daging kurban ini kita paketkan dalam kantong plastik, selanjutnya disalurkan kepada masyarakat yang berhak, warga tidak mampu, terdampak pandemi dan para pekerja yang terdampak pelaksanaan PPKM darurat," tuturnya.

"Di tengah pandemi dan PPKM darurat, kepedulian untuk berbagi sangatlah penting. Kami pastikan setiap membagikan ke rumah-rumah, anggota kami juga menyelipkan pentingnya disiplin protokol kesehatan di tengah pandemi," pungkas polisi ramah itu. (Edo/rg4)