Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi: Sekolah Negeri dan Swasta Tidak Ada Bedanya

Peringatan Hari Guru Nasional 2021

Redaksi


Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi: Sekolah Negeri dan Swasta Tidak Ada Bedanya

Seminar Nasional dan Forum Ilmiah Guru dan Tenaga Kerja Kependidikan.

BACASAJA.ID - Dalam rangka peringatan hari guru nasional tahun 2021, Pemerintah Kota Surabaya menggelar Seminar Nasional dan Forum Ilmiah Guru dan Tenaga Kerja Kependidikan, Selasa (23/11).

Berlokasi di graha sawunggaling, gedung pemerintahan kota Surabaya. Walikota Surabaya Eri Cahyadi menyampaikan harus ada kebersamaan antara sistem sekolah negeri dengan sekolah swasta di Kota Surabaya. Para guru pun dituntut untuk dapat meningkatkan kemampuan personalnya sehingga murid-muridnya juga dapat lebih berkembang.

"Jangan ada lagi stigma kalau sekolah negeri lebih bagus dari sekolah swasta. Selain itu, saya ingin para pendidik negeri dan swasta tidak ada lagi bedanya" tutur Wali Kota Eri.

Menurut Wali Kota Eri, Merupakan Pemkot Surabaya dalam menyatukan perbedaan-perbedaan tersebut. Oleh karena itu, Pihaknya bersama Dinas Pendidikan Kota Surabaya dan dibantu oleh Anggota PGRI Kota Surabaya akan membuat program-program di anggaran APBD 2022 mendatang.

"Diantaranya, akan kita sepakati jumlah guru sehingga tidak ada guru yang kekurangan jam mengajar, perbaikan infrastruktur, jika sekolah negeri infrastrukturnya sudah lengkap maka kita akan ganti perbaiki yang swasta" Ujar Wali Kota Eri.

Wali Kota Eri menjelaskan, saat ini yang terpenting adalah tidak ada lagi anak yang tidak sekolah di Kota Surabaya, tidak ada lagi sekolah di Surabaya yang kekurangan murid. Serta tidak ada lagi anak yang tidak mau sekolah di swasta karena insfrastruktur sekolah yang tidak memadai. (PMK/RG4)