DPC Gekrafs Kota Malang Periode 2022-2025 Dilantik

Redaksi


DPC Gekrafs Kota Malang Periode 2022-2025 Dilantik

BACASAJA.ID - Pengurus Dewan Pimpinan Cabang Gerakan Ekonomi Kreatif Nasional (DPC Gekrafs) Kota Malang Periode 2022-2025 dilantik di Hotel Aliante, Sabtu (26/02/2022).

Ketua DPC Gekrafs Kota Malang, Alexander Soegio mengatakan, banyak pelaku industri kreatif yang merasa masih belum ternaungi sehingga di tingkatan nasional dibentuklah Gekrafs yang dinaungi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf)

Menurut Alex, pelantikan Pengurus DPC Gekrafs Malang kali ini jumlahnya cukup banyak yang mencapai 199 orang pengurus.

“Tetapi karena Kota Malang saat ini sedang dalam status PPKM Level 4 maka hanya sebagian saja pengurus yang hadir langsung di lokasi sementara yang lainnya mengikuti prosesi pelantikan secara daring,” ungkap Alex.

Dengan banyaknya pengurus yang dimilikinya, Gekrafs Kota Malang akan mampu membawa dampak konkrit bagi para pelaku ekonomi kreatif hingga ke tingkat RT dan RW.

“Ternyata antusias pelaku ekonomi kreatif di Kota Malang ini sangat luar biasa, karena setelah satu bulan kita membuka pendaftaran anggota Gekrafs Malang dengan mengisi form, ternyata hingga saat ini telah tercatat seribu orang telah mendaftar sebagai anggota Gekrafs,” ungkap Alex.

Dengan keberadaan Gefrafs di kota Malang, Alex berharap Gekrafs Kota Malang dapat menjadi rumah untuk seluruh pelaku ekonomi kreatif apapun latar belakangnya sehingga dapat lebih tumbuh dan berkembang melalui organisasi Gekrafs.

“Kami nanti juga akan melakukan pendampingan dalam bentuk pelatihan, coaching, mentoring dan lain sebagainya termasuk pemberian akses permodalan baik kepada sesama pelaku ekonomi kreatif, pemerintah hingga investor,” ungkap Alex.

Usai pelantikan, Alex menegaskan pengurus DPC Gekrafs Kota Malang akan segera melakukan penyusunan Program Kerja agar dapat segera bekerja dan berbuat bagi pelaku ekonomi kreatif di Kota Malang.

“Tingginya animo pelaku ekonomi kreatif hingga DPC Gekrafs Kota Malang mampu menjaring 1.000 anggota ini langsung mendapat atensi dari Menteri Parekraf Indonesia Sandiaga Salahudin Uno dan Gubernur Jawa Barat Ganjar Pranowo yang nanti juga memberikan sambutan meskipun secara daring,” pungkas Alex. (rg4)