Korem 102/Pjg Bersama Ormas dan Paguyuban Satukan Frekuensi Persiapan Harkitnas

Redaksi


Korem 102/Pjg Bersama Ormas dan Paguyuban Satukan Frekuensi Persiapan Harkitnas

Danrem 102/Pjg Brigjen TNI Yudianto Putrajaya, S.E.,M.M. bersama ormas dan paguyuban se-Kalteng, Senin (9/5/2022)

PALANGKARAYA - Dalam menyambut Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-113, Korem 102/Panju Panjung  menggelar silaturahmi sekaligus rapat, bersama puluhan ormas/Okp dan paguyuban di Jalan S Parman, Palangka Raya, Senin (9/5/2022).

Dalam sambutannya, Danrem 102/Pjg Brigjen TNI Yudianto Putrajaya, S.E.,M.M., mengucapkan terima kasih kepada ormas/Okp yang telah hadir, hingga dapat bersama-sama melakukan pembahasan terkait rencana kegiatan ‘Ikrar Kebangsaan’ yang akan digelar di Yonif Raider 631/Antang, Sabtu (14/5/2022) malam.

“Kegiatan diikuti sekitar 600 peserta terdiri dari TNI, Ormas/Okp dan Paguyuban se-Kalteng ini dimaksudkan sebagai awal menyatukan frekuensi dalam menjaga kebhinekaan, nasionalisme serta keutuhan wilayah NKRI,” jelas jenderal bintang satu yang akrab disapa Putra ini.

Dalam Ikrar Kebangsaan ini lanjut Danrem, nantinya akan dihadiri sejumlah tokoh publik. Diantaranya Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran, Wakil Gubernur H Edy Pratowo, Kapolda Kalteng Irjen Pol Nanang Avianto, anggota DPD RI sekaligus tokoh Dayak Kalteng Agustin Teras Narang, serta tamu undangan lainnya.

“Seperti yang saya sampaikan sebelumnya, Ikrar Kebangsaan ini digelar sebagai awal menyatukan frekuensi dalam rangka mendukung kinerja pemerintah daerah demi terwujudnya Kalimantan Tengah ‘Bumi Pancasila’ yang semakin ‘BERKAH’,” jelasnya lagi.

Untuk itu sambung Perwira Tinggi (Pati) TNI AD kelahiran Manado keturunan Jawa ini berpesan agar ‘Duduk Sama Rendah, Berdiri Sama Tinggi’ bersama-sama menjaga kondusifitas wilayah dengan satu frekuensi.

Maka dari itu, pada kegiatan yang akan dilaksanakan pada 14 Mei 2022 ini Danrem berharap sekaligus berpesan kepada susunan panitia inti yang sudah terbentuk agar dapat melaksanakan tugasnya dengan maksimal dan tulus ikhlas. Sehingga acara Ikrar Kebangsaan dapat berjalan dengan lancar sesuai harapan.

Sementara itu, Ketua Gerdayak Yansen A Binti selaku dituakan dalam ormas dan paguyuban se-Kalteng berharap, acara Ikrar Kebangsaan yang akan digelar dapat lebih merekatkan kebhinekaan dalam tubuh ormas dan paguyuban yang ada di wilayah Kalteng. 

“Besar harapan kami, persatuan dan kesatuan ormas dan paguyuban se-Kalteng bersama TNI dapat terus terjalin dengan baik. Sehingga dalam Ikrar Kebangsaan ini kami nyatakan siap mendukung kinerja pemerintah daerah demi terwujudnya Kalteng yang semakin maju dan semakin BERKAH seperti disampaikan bapak Danrem,” beber Yansen.

Hal senada disampaikan Plt Ketua MPW Pemuda Pancasila Kalteng Muhammad Syauqie. Dimana dalam hal ini Syauqie menyatakan mendukung penuh acara diinisiasi Korem.

“Besar harapan kami, melalui acara Ikrar Kebangsaan ini, rasa cinta tanah air, bela negara serta menjaga kedaulatan NKRI, menyatu dalam satu frekuensi seperti yang diharapkan Danrem. Kami siap menyukseskan acara,” tegas Syauqie. (*)

Sumber : Kalteng.co