BACASAJA.ID -Anggota Komisi D DPRD Kota Surabaya, Juliana Evawati mendukung upaya Pemkot Surabaya untuk terus menarik daya tarik masyarakat terhadap Sentra Ikan Bulak (SIB).
Saat ini, SIB tidak hanya menjual hasil laut saja, seperti ikan asap, ikan kering sampai kerupuk ikan. Tetapi, juga menjual ikan hias.
Baca Juga: Buntut Kericuhan PPKM Darurat, Polisi Tambah Personel di Kawasan Bulak Banteng Surabaya
Melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kota Surabaya, konsep baru ini, diharapkan bisa menarik daya tarik masyarakat untuk datang ke SIB. Sebab, hingga saat ini SIB masih sepi.
"Merubah konsep menjadi penjualan ikan hias untuk menarik masyarakat lebih mengenal seperti apa SIB, juga harus di imbangi dengan sosialisasi secara masif," kata Juliana Evawati, Selasa (20/4/2021).
Baca Juga: SIB Tetap Sepi Meski Diubah Jadi Pasar Ikan Hias, Pedagang: Rugi!
Perubahan konsep itu, dinilai cukup baik, jika Pemkot Surabaya juga melakukan sosialisasi di sosial media dengan membuat konten yang menarik. "Dari sosial media dan membuat konten yang menarik untuk lebih memperkenalkan wajah baru SIB," ujar Jeje sapaan akrabnya.
"Terkadang wisata seperti ini, masyarakat Kota Surabaya belum tahu, tetapi luar Surabaya lebih tahu," sambunganya.
Baca Juga: Sentra Ikan Bulak Disulap Jadi Pasar Ikan Hias Surabaya
Untuk itu, Jeje menilai jika kemajuan teknologi melalui media sosial juga harus mulai dipikirkan untuk mempromosikan SIB dan tempat wisata lainnya yang ada di Kota Surabaya. (byta)
Editor : Redaksi