Podcast bareng Coach Aji Santoso, Wawali Armuji Motivasi Kembalikan Kejayaan Persebaya

Redaksi


Podcast bareng Coach Aji Santoso, Wawali Armuji Motivasi Kembalikan Kejayaan Persebaya

BACASAJA.ID - Aji Santoso yang lahir 6 April 1970 adalah seorang pelatih dari Indonesia. Aji sebelumnya menangani Persebaya Surabaya, Persema Malang dan Persisam Putra Samarinda.

Aji juga pernah ditunjuk untuk menjadi pelatih mantan klub semasa dia bermain, Persebaya Surabaya untuk babak Play-off Liga Super Indonesia 2009.

Aji Santoso juga pernah menjadi Pelatih timnas U-22 pada tahun 2012 dan menjadi asisten pelatih U23 pada tahun 2011 sampai tahun 2013 mendampingi Rahmad Darmawan. Kemudian Aji Santoso menangani timnas U23 pada tahun 2014 sampai tahun 2015.

Sebagai Pelatih Persebaya Aji Santoso berkeinginan untuk dapat mencetak bintang lapangan bola yang dihasilkan dari latihan - latihan secara disiplin.

Saat ini performa Persebaya meningkat serta mendapatkan dukungan berbagai pihak untuk dapat menjadi Klub Liga 1 yang diperhitungkan di Tanah Air.

Pada Sabtu (22/1) Wakil Walikota Surabaya Armuji menggandeng Aji Santoso untuk berbagi pengalaman dirinya mulai dari menjadi pemain hingga pelatih sepakbola dalam acara "Podcast Bersama Cak Ji".

"Saat ini performa Persebaya meningkat karena mainnya yang ngosek di lapangan, salah satunya berkat tangan dingin Coach Aji Santoso," ujar Wakil Walikota Surabaya Armuji.

Cak Ji, sapaan Akrab Armuji, menyebutkan bahwa Aji Santoso juga dinobatkan sebagai pelatih terbaik edisi Desember 2021 BRI Liga 1. Eks pelatih timnas itu dinilai punya andil besar dibalik kemenangan gemilang yang ditunjukkan Persebaya selama bulan Desember 2021.

"Saya sebagai Wakil Walikota Surabaya juga bangga memiliki sosok seperti Coach Aji Santoso yang hidupnya dedikasikan untuk sepak bola khususnya klub Persebaya. Tingkatkan terus agar Persebaya menjadi juara di kompetisi berikutnya," tegas Armuji.

Sebagai pelatih Aji Santoso dinilai Armuji tidak hanya menguasai taktik permainan namun berani menyuarakan apa yang menjadi suasana kebatinan pemain seperti saat mengkritik keras PSSI saat pemain Persebaya harus membela Timnas sehingga performa sempat menurun.

"Duwe pelatih kendel, berdedikasi dan berpengalaman, aset Persebaya tidak tergantikan," imbuhnya. (*/RG4)