Pinjami Teman Motor punya Mertua, Pria Lakarsantri Ini Gigit Jari saat sang Sahabat tak Kunjung Kembali

Redaksi


Pinjami Teman Motor punya Mertua, Pria Lakarsantri Ini Gigit Jari saat sang Sahabat tak Kunjung Kembali

Pelaku, RN yang membawa kabur motor milik mertua Samsul. 

BACASAJA.ID - Maksud hati menolong teman, apa daya ditipu mentah-mentah. Begitulah gambaran yang sesuai ditujukan kepada Samsul Hidayat (41), warga Lidah Wetan, Surabaya.

Soalnya, dia punya niat baik untuk meminjamkan unit motor matiknya kepada sang sahabat. Tapi oleh sang kawan, motornya malah dibawa tak kunjung dikembalikan.

Menyadari motornya dibawa kabur, Samsul lantas mengadu ke Mapolsek Lakarsantri. Sampai sekarang pihak kepolisian masih menggelar penyelidikan atas kasus yang dilaporkan Samsul.

"Motor yang dibawa lari itu punya mertua saya. Kejadiannya telah saya laporkan ke Polsek Lakarsantri," tutur Samsul, Kamis (21/7/2021).

Samsul lantas menceritakan, kejadian itu bermula ketika dia baru saja mengantar kakak iparnya kontrol di Rumah Sakit (RS) Sejahtera Wiyung pada Senin (19/7) sekitar pukul 09.30. 

Sampai di rumah sudah ada RN, mantan suami Karni. Karena sikapnya yang sopan santun dan dikenal baik, sehingga Samsul tidak menaruh curiga. 

"Karni adalah teman istri RN, yang kini tinggal Jalan Babatan, Wiyung. Dan sebelum bercerai keduanya memang sering berkunjung ke rumah saya," jelas Samsul. 

Setelah berbincang-bincang sebentar, RN mengutarakan niatnya untuk pinjam motor milik mertuanya. Karena tidak mempunyai rasa curiga sedikitpun, Samsul akhirnya meminjamkannya serta kunci kontak dan STNK motor. 

"RN beralasan pinjam motor sebesar untuk ambil celana dan pakaiannya yang tertinggal di rumah mantan istrinya (Karni) di  daerah Babatan Wiyung," beber Samsul. 

Sebab, saat datang ke rumahnya, RN di antar temannya naik motor. Selain itu, dia memang hanya mengenakan celana pendek dan kaos. 

Sebelum pergi membawa motornya, Samsul terlebih dulu mengingatkan kepada RN agar kembali pada pukul 12.00, karena hendak dipakai untuk mengambil hasil lab di RS Sejahtera Wiyung.

Namun setelah ditunggu hingga batas waktu yang disepakati, RN tidak kunjung kembali bersama motor, sehingga membuat Samsul panik.

"Saya kemudian menghubungi nomor HP Karni, mantan istri RN, untuk mengecek. Ternyata RN tidak ada di sana," ungkap Samsul.

Malahan, masih kata Samsul, Karni memarahinya dan bilang kenapa dipinjamkan motornya kepada RN. Lagian wanita itu mengatakan sudah tidak ada urusan lagi dengan RN karena sudah bercerai. 

Selain itu, dari keterangan Karni inilah Samsul mendapatkan informasi bila yang mencarinya bukan dia saja, melainkan banyak orang yang datang ke rumahnya untuk mencari keberadaan RN. 

"Dari istrinya itu, saya tahu jika RN tak hanya membawa kabur motor, tapi juga mencuri uang dan HP," ujar Samsul. 

Karena kesabaran Samsul sudah habis, akhirnya melaporkan perbuatan RN ke polisi.

"Saat ngobrol dengan saya, RN ngakunya saat ini tinggal di daerah Simo dan tidak bekerja," pungkas Samsul. (jem/rg4)